BREAKING NEWS
You are here: Home » PENDIDIKAN » Persiapan Rampung, 6228 Siswa SMP-MTS Lutra Siap Ikut UN
Persiapan Rampung, 6228 Siswa SMP-MTS Lutra Siap Ikut UN

Persiapan Rampung, 6228 Siswa SMP-MTS Lutra Siap Ikut UN

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 6.228 siswa SMP dan MTS akan ikut Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada Senin 4-7 Mei mendatang. Keseluruhan siswa tersebut terbagi dari 5.178 siswa dari 62 sekolah SMP dan 1.050 siswa dari MTS 32 sekolah yang ada di Kabuapten Luwu Utara (Lutra).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Lutra, Syukur mengatakan persiapan pelaksaan UN di Lutra sudah mulai rampung dan saat ini pihaknya sedang melakukan pembagian kartu ujian pada seluruh peserta UN.

“Persiapan UN tingkat SMP dan MTS di Lutra, baik dari segi pembuatan kartu maupun Paper based test telah matang dalam sisi persiapan. Juga untuk para pegawas UN di tiap sekolah telah selesai dibagi sesuai jadwal penempatan mereka masing-masing,” kata Syukur.

Menurutnya, terkait naskah soal UN panitia telah melakukan penyortiran dan telah siap dibagikan ke 94 sekolah SMP/MTS yang nantinya dalam pelaksanaan UN akan mendapat penjagaan dari pihak kepolisian.

“Begitupun dengan naskah soal UN telah selesai di sortir dan tak ada kendala. Soal itu saat ini sudah ada di Polres Lutra dan siap didistribusikan pada tiap sekolah pada pelaksanaan UN, polisi pun dikerahkan untuk menjaga sekolah-sekolah peserta ujian,” ujarnya.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com