BREAKING NEWS
You are here: Home » PENDIDIKAN » 84 Siswa SMP/MTS Lutra Tak Ikut UN
84 Siswa SMP/MTS Lutra Tak Ikut UN

84 Siswa SMP/MTS Lutra Tak Ikut UN

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tercatat tidak diikuti sebanyak 84 siswa.

“Pelaksanaan UN dihari pertama, berjalan lancar dan aman, namun ada sekitar 84 siswa tidak hadir dalam UN dimana peserta keseluruhan SMP/MTS yang tercatat ikut tahun 2015 sebanyaak 6228 orang,” kata Kepala Seksi pengembangan Kurikulum dan Evaluasi Dinas Pendidikan Lutra, Hasan Aris, Senin (04/5/15)  

Ia mengatakan, data sementara yang diperoleh Dinas Pendidikan Lutra, jumlah siswa yang tidak mengikuti UN kurang lebih 84 orang dengan berbagai alasan diantaranya disebabkan ada yang sakit ada yang meninggal dunia dan ada yang tanpa keketarangan. 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Masamba, Sultan, mengatakan hari pertama pelaksanaan UN dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia, seluruh siswa SMP 1 Masamba keseluruhannya hadir dan berharap siswanya pada pelaksanaan UN tidak mendapat kendala.

“Peserta UN tahun ini bagi SMP 1 Masamba sebanyak 227 siswa dan keseluruhannya hadir. Tentunya kami berharap tahun ini siswa tidak dapat berjalan dengan baik dan hasil yang memuaskan, karena semua kesiapan untuk mengikuti UN para siswa kami telah mendapat pembekalan berupa pengayaan materi dan kegiatan les sore. serta kegiatan peningkatan kemampuan siswa,” harapnya.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com