PENDIDIKAN

Abdul Pirol Peroleh Suara Terbanyak Pemilihan Ketua STAIN Palopo

Palopo, Lagaligopos.com – Sebanyak empat kandidat calon ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo bertarung berebut posisi tertinggi dikampus hijau itu, Selasa (28/01/2014).

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, keempat kandidat yang mendaftar yaitu: Dr. Abdul Pirol, M. Ag, Dr. Hasbi, M. Ag, Dr. Bulu, M. Ag, dan satu orang dosen UIN Makassar yaitu Prof. Dr. Darussalam.

Akhirnya setelah melalui peroses pemilihan, sekitar pukul 12.10 Wita, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo, Abdul Pirol menjadi kandidat terkuat dengan perolehan suara terbanyak dari kandidat lain. 

Pada pemilihan ketua STAIN Palopo, Abdul Pirol, mengungguli calon lain dengan perolehan 8 suara, dan Darussalam memperoleh 7 suara.

Sementara dua calon lainnya yaitu Hasbi, dan Bulu, sama-sama tidak mendapat dukungan dari anggota senat atau 0 suara. Dari 16 suara yang diperebutkan, satu orang abstain.

Dari peraturan yang berlaku di jajaran Kementrian Agama, tiga suara terbanyak akan dikirim ke Kementrian Agama, Surya Dharma Ali, untuk menentukan siapa ketua STAIN terpilih.

Sementara itu, diluar ruang pemilihan, tepatnya di pintu masuk kampus STAIN Palopo, terbentang spanduk putih yang bertuliskan “Pilih orang lama, jangan orang baru”. (Abr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top