METRO

Agar Tahanan Dapat Melihat Jenazah Sang Ayah, Ibunda Bersujud ke Polisi 

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Hal memilukan terungkap dalam peristiwa MP alias Yogi, tahanan polisi berusia 16 tahun, yang tak diizinkan melihat jenazah ayahnya yang hendak dikebumikan.

Ibunda MP, Rusda bahkan sempat bersujud ke Polisi agar anaknya dizinkan melihat jenazah sang ayah. Hal itu ungkapkan salah satu kerabat MP, Izwar Alias saat ditemui Lagaligopos di Lingkungan Nyiur Palopo, Kamis (7/12/2017) malam.

Namun permohonan sang ibunda ditolak pihak kepolisian. Alasannya, MP dikhawatirkan akan melarikan diri.  Rusda juga bahkan sempat meminta agar dapat menggantikan sang anak di dalam sel.

Baca: Tak Izinkan Tahanan Lihat Jenazah Ayahnya, Ini Penjelasan Wakapolres Palopo.

Tak hanya itu, tiga anggota DPRD Kota Palopo juga menjaminkan diri agar permintaan Rusda dikabulkan. Ketiganya adalah Hamka Pasau, Angga Bantu dan Budiman. Hanya saja, lagi-lagi permintaan ini ditolak Polisi.

Baca: PBHI Desak Kapolda Evaluasi Kapolres Palopo

Hal ini membuat pihak keluarga berinisiatif membawah jenazah tersebut ke Polres Palopo supaya sang anak bisa melihat jenazah orang tuanya untuk terakhir kalinya.

Kejadian mengharukan itu akhirnya viral di media sosial Facebook. Tak kuasa melihat kejadian itu, Netizen meleleh dibuatnya.

Baca: Netizen Meleleh Lihat Jenazah Dibawa ke Polres Palopo

Ribuan komentar haru dan duka cita membanjiri timeline Facebook. Dari pantauan Lagaligopos, banyak netizen menilai pihak kepolisian tidak bijaksana mengambil keputusan dalam hal ini.

2 Comments

2 Comments

  1. Izal

    08/12/2017 - 00:46 AM at 00:46

    Ya Tuhan kasihan sekali. Kok polisi setega itu ckckckck

  2. Siar

    08/12/2017 - 09:47 AM at 09:47

    Sungguh terlalu kodong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top