BERITA PILIHAN

Akibat Hujan, Banyak Jalan Di Luwu Rusak Parah

Belopa, lagaligopos.com – Kondisi cuaca Kabupaten Luwu saat ini yang yang terus menerus diguyur hujan, jelas membawa dampat tersendiri bagi masyarakat dan kondisi Luwu. Terlebih lagi kondisi jalan di daerah pedalaman. Curah hujan yang tinggi sampai hari ini telah menyebabkan banyak jalan di desa-desa yang tidak beraspal mengalami kerusakan parah.

Seperti yang terjadi dibeberapa kecamatan seperti Latimojong, Bajo barat, Ponrang, Suli barat, dan lain-lain. Bahkan di beberapa desa di Kecamatan Belopa masih kita temui jalan-jalan yang rusak parah seperti dusun Kombong Desa Kurusumanga, Desa Pasamai, dan Desa Balubu.

Kerusakan ini bukan hanya terjadi pada jalan-jalan yang tidak beraspal tapi juga pada jalan yang telah mengalami proses pengkrikilan. Air hujan yang turun selama beberapa ini telah telah mengikis material jalan seperti pasir dan krikil yang selama ini menegeraskan jalan. Sehingga kondisi jalan kembali megalami kerusakan seperti pada awal sebelum pengkrikilan.

Warga sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk bisa memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Salah seorang warga di desa Tumbu Bara Bajo Barat, Nirmala, yang sehari-hari harus melintasi jalan becek dengan kendaraan bermotor untuk mengajar mengatakan, “siapapun yang jadi Bupati nantinya sebisa mungkin harus bisa memperbaiki kondisi jalan,” harapnya, Kamis (25/07/2013). (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top