BERITA PILIHAN

Kondisi Jembatan Gantung Desa Padang Kamburi – Kelurahan Noling Menyedihkan

Noling, lagaligopos.com – Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Padang Kamburi dan Kelurahan Noling dalam kondisi memprihatinkan. Pasalnya jembatan gantung ini hanya selebar 1 meter dan beralaskan papan yang sudah mulai rapuh dan berlubang.

Karna kondisi yang sempit warga yang ingin menyebrang jembatan dengan kendaraan bermotor harus bergantian. Jembatan gantung sepanjang ±20 meter yang melintas di atas sungai ini merupakan akses satu-satunya warga untuk dari Kecamatan Ponrang menuju Kecamatan Bupon atau sebaliknya.

Diseberang sungai terdapat dua dusun di Kelurahan Noling yang untuk menuju ibukota kecamatan Ponrang harus melalui jembatan ini. Menurut warga, pada masa Basmin Mattayang menjadi Bupati Luwu jembatan ini pernah akan diperbaiki, hal ini nampak dari tiang penyangga yang berdiri tepat dipinggir sungai. Namun setelah itu pembangunan tidak diteruskan, hampir 5 tahun jembatan itu tidak lagi dibangun bahkan salah satu tiang penyangga yang berada di sungai sudah miring.

Samapai hari ini warga masih mengharapkan agar jembatan gantung tersebut bisa diganti dengan jembatan beton agar kiranya bisa mempermudah akses warga untuk menyabrang, Kamis (25/07/2013). (AC)

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top