BREAKING NEWS
You are here: Home » KOMUNITAS » AMAN Seko Netral Dalam Pilkada Lutra
AMAN Seko Netral Dalam Pilkada Lutra

AMAN Seko Netral Dalam Pilkada Lutra

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Seko, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menyatakan, tidak akan terlibat pada politik praktis atau mendukung kepentingan politik kandidat tertentu, termasuk pilkada Lutra yang digelar 9 Desember mendatang.

Ketua Pengurus Daerah (PD) AMAN Seko, Ilham saat ditemui di Masamba, Selasa (27/10) petang mengatakan. “Sikap PD AMAN Seko adalah menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat agar memilih dengan hati nurani dalam Pilkada Luwu Utara nanti, ” tegas Ilham.

Hal ini bertolak belakang dengan sikap yang diambil pengurus wilayah AMAN Tana Luwu melalui ketuanya, Bata Manurun. Beberapa waktu lalu, AMAN Tana Luwu bersama sejumlah elemen mendeklarasikan dukungannya kepada Indah-Tahar.

“Keputusan ini sudah saya konsultasikan kepada pengurus besar (PB AMAN) di Jakarta melalui Mahir Takaka. Jangan sampai dukungan politik merusak nama organisasi dan saya pribadi yang juga merupakan panitia pengawas pemilu kecamatan Seko,” tegas Ilham.

Mengenai pengukuhan dirinya sebagai ketua PD AMAN Seko yang dihadiri Calon Bupati Indah Putri Indriani pekan lalu, Ilham menjelaskan, kehadiran Indah saat itu dalam kapasitasnya sebagai perwakilan pemerintah.

“Jadi bukan dalam kapasitas calon bupati. Tidak ada ungkapan dukung mendukung dalam kegiatan itu. Saya berani mempertanggungjawabkannya, saya punya rekamannya.” tandas Ilham.

Reporter: Rival Pasau

Editor: Rima Tumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com