HUKUM

Anggaran Membengkak, Pembangunan Mess Pemda Luwu Dilaporkan Ke KPK

Jakarta, Lagaligopos.com – Massa yang mengatasnamakan Aktivis Pembela Arus Bawah menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka untuk mendesak lembaga besutan Abraham Samad ini mengusut dugaan korupsi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dalam pengadaan proyek pembangunan mess Pemda Luwu di Jakarta senilai 5 miliar.

“Kami mendesak KPK segera mengusut tuntas indikasi penyalahgunaan keuangan Pemkab Luwu yang diduga dilakukan Bupati Luwu, Andi Muzakkar,” ujar Koordinator APAB Ricky Ricardo H Allen di KPK, Jakarta, Kamis (28/11/2013). 

Menurut Ricky, dugaan penyimpangan ini terlihat dari membengkaknya anggaran pengadaan mess tersebut, yang seharusnya 2,5 Miliar meningkat menjadi 5 miliar.

Selain itu, proses pengerjaan secara fisik juga menurutnya tak tampak, pasalnya papan proyek, Izin mendirikan Banguna (IMB) tidak terlihat di lokasi tersebut.

“Jadi patut diduga ini merupakan proyek siluman,” tandasnya. Dalam kesempatan itu, perwakilan APAB pun melakukan audensi dengan pihak KPK guna mengingatkan kembali KPK serta melengkapi berkas-berkas pengaduan dari ‘aliansi rakyat Luwu Pro pemberantasan Korupsi’ yang telah diserahkan kepada KPK sebelumnya. (PdN)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top