BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Arjuna Tiga Hari Stres Tentukan Sekda Lutra
Arjuna Tiga Hari Stres Tentukan Sekda Lutra

Arjuna Tiga Hari Stres Tentukan Sekda Lutra

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi mengaku dalam Tiga hari mengalami stres untuk menentukan siapa dari Tiga nama yang diusulkan tim seleksi yang akan dilantik menjadi Sekertaris Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“Saya sampai tiga hari stres dan sempat bertengkar dengan adik kandung saya sendiri karena merenge menyorong satu nama. Memang dari Tiga nama yang disorong oleh panitia seleksi, poin penilaiannya beda tipis. Setelah minta petunjuk, akhirnya kita melantik Abdul Mahfud sebagai Sekab,” kata Arifin dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III, dan IV lingkup  Pemkab Lutra, di ruang Aula kantor Bupati, Jumat (24/4/15).

Menurutnya, Pemkab Lutra saat ini dalam menentukan pejabat untuk di dudukan pada jabatan strategis menggunakan sistem open rekrutmen. Bagi pendaftar akan menjalani tes dan diuji oleh tim seleksi yang dipilih dari sejumlah unsur akademisi dan profesional.

“Untuk posisi sekretaris daerah ada Enam orang pendaftar dan mereka di uji oleh tim seleksi yang direkrut dari kalangan akademisi dan profesional. Mereka menyerahkan Tiga nama yang lolos dan nama-nama tersebut juga kita koordinasikan ke gubernur,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengambil sumpah dan melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III, dan IV diantaranya adalah Drs. Jasrum  yang dipromosikan menjadi Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsib Daerah. Sementara Kepala Bagian Administrasi Ekonomi (Kabag Ekonomi) Baso Ali dipromosikan menempati posisi yang ditinggalkan Jasrum.

Sedang Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Tafsil Saleh bergeser menjabat Kabag Ekonomi sementara posisi yang ditinggalkannya di isi oleh Musbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi di BKDD Lutra.

Selain itu Sekertaris Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, Muslim Muchtar bertukar posisi dengan Metu Ratu yang menjabat Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Lutra. Sementara pertukaran posisi juga dialami Ramlan yang menjabat Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dengan Irwan yang menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pada eselon III yang mengalami pergesaran dan dilantik sebanyak 18 orang, diantaranya, Ovan Patuang, Syahrir Syamsuddin, Ardiansyah, Andi Syarifah, Sulham, Muhlis Baso, Tahril, Muhalisah, Kaso, Abdul Sibar, Julita, Surialam, Suriyanti, Juherah, Sulkifli Indra, Muhammad Kemal, Haeruddin serta Hernawati Tahir dan untuk eselon IV yang diambil sumpahnya sebanyak Enam orang.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com