BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA TERKINI » Awal Mei, Penerbangan Komersil Bandara Sorowako Beroperasi
Awal Mei, Penerbangan Komersil Bandara Sorowako Beroperasi

Awal Mei, Penerbangan Komersil Bandara Sorowako Beroperasi

MALILI, LAGALIGOPOS.COM – Rute penerbangan komersil untuk bandara Sorowako akan mulai beroperasi awal bulan Mei nanti, Hal ini diuangkapkan Pejabat Bupati Luwu TImur, Irman Yasin Limpo.

“Pengoperasian secara resmi bandara Sorowako untuk penerbangan komersil direncanakan bertepatan dengan Hari ulang Luwu Timur, 3 Mei nanti,” ucap Irman, Selasa (26/1/16).

Rencananya penerbangan komersil bandara Sorowako nantinya akan membuka dua rute penerbangan yakni rute Sorowako- Bua (Luwu)- Makassar  dan rute Sorowako- Makassar. “Layanan penerbangan komersil nantinya akan dikelolah oleh Perusda Propinsi bekerjasama dengan Pemda Luwu Timur dan Pemprop Sulsel,” sambung Irman.

Adapun harga tiket yang diberlakukan untuk melayani kedua rute itu diestimasikan antara Rp. 600 ribu hingga Rp 1,1 juta. “ Untuk Rute Sorowako- Bua-Makassar harga tiketnya sekitar Rp. 600 ribu, sementara untuk yang direct Sorowako- Makassar harga tiket diperkirakan Rp, 1,1 juta, masih lebih murah dibandingkan pesawat yang dicarter PT. Vale selama ini dengan tarif Rp. 1,5 juta untuk penumpang umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam HUT Luwu Timur ke-13, dua maskapai penerbangan Wing’s Air dan Garuda Indonesia Airways telah menyatakan kesiapan mereka untuk beroperasi di bandara Sorowako dengan jenis pesawat ATR 72.

Sumber: lutimterkini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com