BERITA PILIHAN

Bantuan Logistik Banjir Lutra Disalurkan Melintasi Sungai Lamasi

Pasca Banjir yang melanda beberapa desa di tiga kecamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara mendistribusikan logistik ke daerah banjir di desa Beringin Jaya kecamatan Baebunta, Kamis (5/6/14)

Masamba, Lagaligopos.com – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Luwu Utara kembali mendistribusikan Bantuan logistik ke Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat, Jum’at (6/6/14). Kepala BPBD Andi Eviana bersama Staf terjun langsung ke lokasi yang terkena dampak banjir.

Rute pendistribusian logistik tersebut harus melintas melalui daerah tetangga, Kecamatan Lamasi, Labupaten Luwu, selanjutnya menyebrang melintas sungai, karena tidak ada akses jalan melalui ibu kota kecamatan Malangke Barat ke desa tersebut.

Menurut kepala sub bidang sarana prasarana darurat dan logistik, Mardiana, terdapat paket sembako dan karung yang akan dibagikan kepada warga sebagai bahan mitigasi penahan banjir.

“Ada 78 rumah di desa Limbong Wara yang terkena dampak bencana banjir, kesemua itu akan kita berikan paket logistik berupa sembako, antara lain Mie instan, air mineral, ikan kaleng, susu, teh, kecap,” ucap Mardiana kepada Lagaligopos.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa karung sebanyak 1000 lembar. Rencananya karung tersebut digunakan untuk membuat tanggul penahan air pada saat terjadi lagi banjir di sungai yang melintas di desa tersebut. Semoga apa yang dibantukan pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui BPBD dapat meringankan beban masyarakat,” harap Mardiana.

 

Reporter: RMT
Editor: AS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top