POLITIK

Basmin Mattayang Blusukan

Kecamatan Bajo Barat, Lagaligopos.com – Kondisi poitik di Kabupaten Luwu mulai memanas, pasalnya Selang beberapa jam setelah kegiatan sosialiasi Pemkab luwu yang dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Ir H.Andi Mudzakkar MM tentang soialisasi pembangunan bendungan Lekopini di Desa Bonelemo Kecamatan Bajo Barat, Basmin Mattayang yang hangat di perbincangkan sebagai rival terkuat bupati incamben melakukan kunjungan soialisasi pencalonan dirinya disalah satu rumah warga di desa bonelemo kecamatan bajo barat pada selasa malam  (19/03/13).

Dalam kunjungannya tersebut Basmin menuturkan kalau kehadirannya adalah untuk bersilaturrahmi dengan warga dan menyampaikan pencalonan dirinya kepada masyarakat bonelemo sebagai calon bupati luwu, ia juga mengungkapkan pencalonan dirinya itu berangkat dari dukungan warga.

“Sebenarnya saya ini selama 4 tahun berada di kalimantan, namun karena ratusan telpon yang masuk kedalam handphone saya yang meminta saya kembali maju sebagai calon bupati kembali, maka saya kembali kebupaten luwu,” ungkapnya.

Menurutnya dukungan juga datang dari Jazbal Aziz salah satu tim pemenangan Bupati Luwu pada pemilihan sebelumnya, namun karena ada hal yang dianggapnya keliru sehingga Jazbal Aziz beralih mendukung dirinya.

Disela-sela penyampaiannya basmin menyampaikan bahwa, “ada yang salah dengan pemerintah Kabupaten Luwu, terutama dalam mengurus masalah agama, Pemkab Luwu ini membuat mesjid mesjid menjadi kosong tidak seperti waktu saya, hal ini terjadi karena insentif bagi imam mesjid, pegawai syara dan guru ngaji di hilangakan, waktu saya menjabat semua itu ada, bahkan saya membuat program sejuta Al-Quran,” imbuhnya. (Muktiali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top