POLITIK

Bawaslu Luwu Sampaikan Wajib Mengawasi Penyelenggara Pemilu

Ketua Bawaslu Luwu, Abdul Latief saat mengisi kegiatan koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif Panwascam Belopa Utara, Senin (03/12/2018)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu menyampaikan pentingnya mengawasi penyelenggara Pemilu.

“Yang harus diawasi bersama adalah proses penyelenggaraan Pemilu agar berjalan sesuai aturan yang berlaku,” kata Ketua Bawaslu Luwu, Abdul Latief saat mengisi kegiatan koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif Panwascam Belopa Utara, Senin (03/12/2018).

“Begitu juga dengan penyeleggaranya, wajib untuk diawasi. Karena untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas maka harus diawali dari penyelenggara Pemilu yang berintegritas, baik itu dari KPU mau pun Pengawas Pemilu,” ujar Latief.

Dalam kesempatan itu, Latief juga memperingatkan para Panwascam untuk senantiasa menjaga integritas.

“Saya tegas kepada jajaran saya kebawah. Jika terbukti ada diantaramereka yang melakukan tindakan menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu dan atau berafiliasi politik dengan salah satu partai peserta Pemilu pasti saya tindak,” tutup latief. (Khairil Febri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top