KOMUNITAS

Belum Dibayar, Kontraktor Lokal Kembali Blokade Jembatan Bastem

Belopa, Lagaligopos.com – Jembatan salu rindu desa Pantilang kembali di tutup oleh kontraktor. Menurut informasi salah satu warga Bastem, hal ini di sebabkan kontraktor dan pekerja jembatan yang berasal dari desa pantilang belum di bayar oleh rekanan CV. Permai.

Ridwan Bakokang, kembali menemui Komisi III di kantor DPRD Luwu untuk kedua kalinya, menjelaskan kepada anggota Komisi III bahwa sudah tiga hari jembatan itu ditutup. (Baca: Jembatan Diblokade, Masyarakat Bastem Datangi DPRD Luwu)

“Jembatan salu rindu sudah di tutup selama 3 hari, sejak sabtu hingga hari ini. Yang menutup jembatan itu adalah kontraktor dan pekerja dari desa Pantilang karna mereka belum dibanyar dari rekanan CV. Permai, atas nama Sulimin,” ujar Ridwan, Selasa (1/3/14). (Baca: Anggaran Belum Kucur, Kontraktor Lokal Blokade Jembatan Bastem)

Ridwan melanjutkan jika hal ini tidak segera diselesaikan maka bisa saja rawan terjadi konflik antara warga yang menutup jembatan dan warga yang ingin melewati jembatan. Warga yang melalui sungai harus membayar tarif sebesar 20 hingga 30 ribu setiap kendaraan.

“Masalah ini bisa saja menyebabkan konflik jika tidak disikapi secepatnya karna rawan terjadi konflik selama tiga hari selama tiga hari ditutup untuk kendaraan yang melalui sungai harus membayar tarif sebesar 20-30 ribu”.

Menurut warga masalah ini sudah disampaikan kepada tokoh-tokoph masyarakat seperti kepala desa dan camat bastem utara. Namun tampak tidak bisa melaukan apa-apa.

Sementara itu Yusuf, salahsatu anggota DPRD Luwu yang menerima langsung pengaduan Ridwan di ruang komisi III menghubungi rekanan dan pihak dinas PU. Yusuf mengatakan telah menghubungi pihak dinas PU dan pihak rekanan, dalam hal ini CV. Permai. Masalah tersebut juga sudah dilaporkan ke Polres Luwu dan langsung di tangani oleh Bupati Luwu A. Mudzakkar.

“Saya sudah menghubingi Nasrul dari dinas PU, masalah ini sudah dilaporkan ke Polres Luwu tadi pagi, juga sudah dibicarakan di ruang Bupati dan hari ini juga pihak kepolisian akan langsung turun ke desa Pantilang untuk membuka jembatan Salu Rindu hari ini juga,” tegas Yusuf.

 

Reporter: AC

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top