CITIZEN REPORT

Besok, Pengurus Baru IPMAL Akan Dilantik Cakka

Belopa, lagaligopos.com – Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) akan melaksanakan Pelantikan pengurus Baru priode 2013-2015. Kegiatan ini akan ditempatkan di kantor kecamatan Ponrang besok, Minggu 21 Juli 2013.

Menurut ketua IPMAL Wahid Binson Ketua Umum Terpilih, “Alasan mengapa kami melaksanakan kegiatan ini di Ponrang dikarnakan masukan dari teman-teman pengurus agar kiranya kegiatan-kegiatan IPMAL yang selama ini terfokus di palopo juga bisa kita laksanakan di daerah Luwu, dan juga pertimbangan saat ini masa libur perkuliahan,” imbunya, Sabtu (20/07/2013).

Hingga saat ini IPMAL sebagai sebuah organisasi daerah mahasiswa Luwu di palopo sejak berdiri pada tahun 2008 sampai saat ini telah mengkader lebih dari 600 mahasiswa Luwu dari berbagai Perguruan Tinggi di kota Palopo.

Wakil ketua IPMAL Iqbal menambahkan, “Dalam pelantikan dan raker ini kami tidak menentukan tema sentral, kami melihat bahwa tema kepengurusan kemarin masih singkron dengan kondisi yang kami hadapi saat ini, dan insya Allah kedepanya sebagian kegiatan Lembaga kami juga akan terfokus di daerah kabupaten Luwu,” imbuhnya.

Ketika ditanya tentang siapa yang akan melantik pengurus IPMAL besok, Wahid mengatakan, ”Rencananya yang akan melantik adalah Bupati Luwu Bapak Andi Mudzakkar karna sesuai AD/ART kami siapapun yang menjadi kepala daerah di Luwu maka secara otomatis akan menjadi pembina dan yang akan melakukan pelantikan,” tegasnya.

Ketua Panitia Risman menambahkan, “Dalam kegiatan ini kami mengundang kalangan Pemuda, komunitas-komunitas Pemuda se-Kababupaten Luwu, tokoh masyarakat, KKNP UNHAS, anggota IPMAL se-Kababupaten Luwu, dan PEMDA Luwu yang juga akan melantik pengurus IPMAL”.

Sesuai dengan kata sambutan Bupati Luwu pada saat MUBES IPMAL beberapa bulan lalu, Cakka sapaan akrab Bupati Luwu ini menghimbau agar kiranya IPMAL selaku lembaga daerah Kabupaten Luwu juga turut berperan aktif dalam pembangunan Luwu utamanya pembangunan kwalitas SDM.

Selain itu pengurus IPMAL yang baru juga mengharapkan perhatian pemerintah Kabupaten Luwu kedepannya agar kiranya progam-program kami bisa terlaksana dengan baik. (CR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top