BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » BNK: “Luwu Utara Indah dan Damai Tanpa Narkoba”
BNK: “Luwu Utara Indah dan Damai Tanpa Narkoba”

BNK: “Luwu Utara Indah dan Damai Tanpa Narkoba”

Badan Narkotika Kabupaten Luwu Utara (BNK) Lutra bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Masamba (Kejari) serta Pengadilan Negeri masamba, YKP2N, Polres Luwu Utara, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Pemerhati Narkotika, melaksanakan kegiatan yang bertemakan “Luwu Utara Indah dan Damai Tanpa Narkoba” Sabtu (13/9/14) di gedung arma karya Masamba.

Masamba, Lagaligopos.com – Badan Narkotika Kabupaten Luwu Utara (BNK) Lutra bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Masamba (Kejari) serta Pengadilan Negeri masamba, YKP2N, Polres Luwu Utara, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Pemerhati Narkotika, menggelar kegiatan penanggulangan bahaya narkoba.

Kegiatan yang bertemakan “Luwu Utara Indah dan Damai Tanpa Narkoba” dilangsungkan di gedung arma karya Masamba, Sabtu (13/9/14). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua BNK Luwu Utara, Kepala Kejari Masamba, Ketua Pengadilan Masamba serta melibatkan ratusan siswa yang berasal dari seluruh SMA sekabupaten Luwu Utara.

Adnan hamzah, kasi intel Kejari Masamba sebagai penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dini memberi peringatan kepada masyrakat tentang bahaya narkoba.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai kejaksaan yang biasa kami sebut Penerangan Hukum atau Peningkatan Kesadaran Hukum masyarakat. Juga di rangkaian dengan kegiatan pemilihan pelopor dalam penanganan bahaya anti narkoba. Pelopor Anti Narkoba merupakan representasi dari sekian sekolah yang ada di luwu utara. Dari sekian sekolah, ada 18 perwakilan sekolah yang kita seleksi menjadi 5 orang perwakilan yang akan keluar sebagai ketua pelopor anti narkoba,” terang Adnan.

Adnan mengharapkan kegiatan tersebut bisa mendorong partisipasi siswa dalam memerangi bahaya narkoba. “Maksud dari kegiatan Pemilihan Pelopor Anti Narkoba ini adalah bagaimana para siswa terlibat aktif dalam memerangi narkoba, karena kita ketahui bersama sasaran penyalahgunaan narkoba sekarang ini adalah sekolah-sekolah”.

Adnan menambahkan, “semua mempresentasikan pengetahuan mereka tentang bahaya narkoba, serta apa yang harus dilakukan kedepan bagaimana memerangi narkoba. Mereka akan kita bentukkan wadah atau organisasi sehingga bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan anti narkoba”.

“Kita berharap, BNK kedepannya memerangi peredaran penggunan narkotika agar dapat kita hilangkan, karena dari sekian tindak pidana yang kita tangani kebanyakan karena pengaruh obat obatan terlarang seperti distro.” ungkap Adnan.

 

Reporter: RMT
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com