BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Palopo Tambah Koleksi Satu Emas
Palopo Tambah Koleksi Satu Emas

Palopo Tambah Koleksi Satu Emas

Bantaeng, Lagaligopos.com – Setelah sukses mengantongi dua emas pada Rabu (10/9/14) lalu, Kontingen Kota Palopo kembali meraih satu buah emas pada ini, Kamis (11/9/14), medali itu diraih oleh atlet atas nama Lismawati pada cabang Atletik lari 800 M.

Lismawati, yang merupakan puteri asli Kota Palopo berhasil menumbangkan sejumlah pesaingnya dari 20 peserta perwakilan Kabupaten Kota yang ada di Sulsel.

”Alhamdulillah, pasokan satu emas ini, tentunya membuat kami berbangga. Dan ini adalah semangat dan motivasi bagi atlet lain yang sedang bertanding, Untuk mendulang emas sebanyak-banyaknya di Porda Bantaeng,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Salahuddin Abadi.

Berdasarkan keterangan Manager Atletik, Rasman, Lismawati berhasil meraih emas setelah berhasil finish diurutan pertama dengan catatan waktu tercepat, yakni hanya 2 menit 30 detik.

Dengan raihan satu emas tersebut, maka Kota Palopo saat ini berada pada urutan keenam perolehan medali sementara, dengan jumlah medali sebanyak 13 buah.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Koni Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau. Menurutnya, meskipun saat ini peringkat Kota Palopo kembali turun pada peringkat 6, namun dirinya masih tetap optimis Kontingen Kota Palopo akan berada pada 3 besar sesuai dengan Target Koni Kota Palopo.

“Kami masih tetap optimis dengan perolehan medali Kontingen Kota Palopo, karena pertandingan semua cabor masih berlangsung, dan masih ada beberapa cabor yang memang sangat di andalkan untuk memperoleh medali emas,” tegas Cincing.

Saat ini, Kota Palopo audah mengantongi 13 medali secara keseluruhan, yakni masing-masing, 3 Emas, 4 perak dan 6 perunggu. Masing-masing medali itu, diraih oleh Bulu Tangkis Ganda Putera, cabang Atletik lari 800 Meter, dan Sepeda Downhill, masing-masing meraih satu emas.

Sementara Bulu Tangkis untuk kelas Beregu, Dayung K1 Putera 200 M dan Bola Voli Pantai puteri, berhasil meraih Perak. Sementara perunggu, berhasil diraih oleh Olahraga menembak dua buah, Catur, Brigde, dan balap sepeda puteri, dan bulu tangkis tunggal putera, masing-masing menyumbangkan satu buah perunggu.

 

Reporter: EGHY
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com