BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Atlet Dayung Palopo Tambah 2 Perak, Road Race Sumbang 1 Perunggu
Atlet Dayung Palopo Tambah 2 Perak, Road Race Sumbang 1 Perunggu

Atlet Dayung Palopo Tambah 2 Perak, Road Race Sumbang 1 Perunggu

Bantaeng, Lagaligopos.com – Koleksi medali Kontingen Kota Palopo terus bertambah pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di Bantaeng, Setelah kembali sukses mengumpulkan 3 medali pada ajang Dayung dan Road Race pada Jumat, (12/9/14).

Berdasarkan Pantauan Lagaligopos hingga Jumat, Cabor Dayung menyumbangkan dua medali perak, sedangkan Balap Motor menyumbangkan satu medali perunggu.

Untuk Cabor Dayung, dua perak berasal dari kelas tunggal yang diikuti oleh atlet atas nama Amaluddin, dan kelas double, yang diikuti oleh atlet atas nama Amaluddin dan Agung W.

Ketua Koni Kita Palopo Andi Cincing Makkasau yang di temui di Banteng usai memonitoring Cabor Kontingen Kota Palopo menyampaikan, Untuk Cabor dayung Kota Palopo mendapatkan dua perak, dengan catatn waktu yang sangat tipis, disebabkan kondisi angin yang kencang menjadi penyebab tidak dapat finis diurutan pertama.

“Atlet kami tidak finish pada urutan pertama karena terhalang ombak dua kali, namun yang jelas atlet dayung Kota Palopo telah berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik. Artinya satu kesyukuran karena kota Palopo mampu mampu mendapat medali perak dari sekian banyak atlit yang ikut,” ujar Andi Cincing Makkasau yang akrab di sapa ACM.

Lanjut ACM, dari arena Riad Race atau balap motor, pembalap Kota Palopo, Irwan Abdullah yang akrab disapa Ongge, dan Agung Prima berhasil menyumbangkan satu buah medali perunggu, pada kelas beregu MP4.

”Road race mengalami persaingan yang begitu ketat, dan Kota Palopo, akhirnya kami mampu meraih satu medali, meskipun hanya sebuah perunggu.” Jelasnya.

Ketua KONI Kota Palopo yang juga Atlet Olahraga Extrem Off Riad ini pada kesemoatan itu menyamapaikan kalau KONI Kota Palopo terus akan membuktikan komitmennya untuk menembus tiga besar perolehan medali Porda Bantaeng.

”Ini adalah tanggung jawab saya selaku ketua KONI Palopo, Kehadiran kami dilapangan menyaksikan adik-adik bertanding sebagai bentuk motifasi dan support kepada mereka. Karena untuk mencapai target tiga besar ada pada mereka yang bertanding. Kita hanya memberikan support kepada mereka,” ujar ACM.

Ongge sendiri saat di temui di Arena Road Race mengungkakan Dirinya dan Agung hanya mampu finis diurutan ke III karena kondisi motor yang saya gunakan kurang maksimal.

Sementara itu pada ajang Roadrace untuk  kelas beregu MP4, Kota Pare-pare berhasil meraih medali emas, sedangkan perak berhasil diraih oleh Kontingen Kabupaten Bone.

 

Reporter: EGHY
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com