BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Lismawati Ilang, Peraih Emas Cabor Lari 800m
Lismawati Ilang, Peraih Emas Cabor Lari 800m

Lismawati Ilang, Peraih Emas Cabor Lari 800m

Bantaeng, Lagaligopos.com – Lismawati Ilang, Atlet Kota Palopo kembali mengoleksi emas untuk kesekian kalinya setelah menjuarai Kejuaraan Atletik Lari 800m Putri yang dilaksanakan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel yang ke XV di Kabupaten Bantaeng.

Wanita kelahiran Walenrang Barat pada 18 Mei 1991 lalu ini sudah mengoleksi banyak medali emas dari berbagai kejuaraan atletik yang pernah diikuti. Bahkan prestasi Lismawati dalam cabang Atletik sudah mengantarnya untuk bertanding hingga ke Luar negeri, yakni di India dan Cina dan berhasil menjadi juara ke 4 kelas 800m pada ajang Asia Indoor.

Bertanding keluar negeri adalah hal yang sangat membanggakan bagi Lisma, Dan hal itu dapat diikuti setelah Anak pertama dari 5 bersaudara ini, menjadi juara ke 3 pada pada kelas lari 800m pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau 2012 lalu.

Keikutsertaan anak pertama dari pasangan Arman dan Nudiana yang merupakan warga Walenrang Barat Kabupaten Luwu ini, setelah menjuarai berbagai kejuaraan Atletik yang sudah diikuti sejak 2009 silam sejak memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 di Kota Palopo. Sejak dirinya diminta untuk melanjutkan sekolah di Kota Palopo dengan janji akan di biayayai oleh pemerintah Kota Palopo.

Atlet Kota Palopo yang kini bermukim di Peltanas Atletik Senayan Jakarta, sejak Februari 2013 ternyata selain beprestasi dalam olahraga juga berprestasi dalam dunia pendidikan, ini terbukti dirinya mampu menyelesaikan Kesarjanaannya sebagai sarjana pendidikan Olahraga setelah menempuh perkuliahan selama 3 Tahun enam bulan di FIK Universitas Negeri Makassar pada 2013 lalu.

Saat ini, penyumbang banyak medali untuk Kota Palopo ini, yang lahir di desa Ilanbatu Kecamatan Wara Barat, sementara fokus mempersipakan diri untuk mengikuti seleksi untuk persiapan Pesta Olahraga Internasional SEA Games yang akan dilaksanakan pada tahun depan  2015 di Singapura.

Lisma yang bercita cita menjadi Guru Olahraga Ini berharap banyak kepada Pemerintah Kota Palopo untuk terus meningkatkan perhatian kepada para atlet atlet Kota Palopo agar bisa dan mampu seperti dirinya untuk menjadi Atlet Nasional yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk pemerintah dan Masyarakat Kota Palopo.

Berikut beberapa Prestasi yang pernah di Raih Lismawati Ilang :

Tahun 2012, Juara III pada Pekan Olahraga Nasinal (PON) di Riau

Tahun 2013
Juara I Kejurnas Senior Lari 800m
Juara I Kejurnas Senior Lari 1500m
Juara I Kejuaraan Panglima TNI Open
Juara I Lari 800m – 1500m POMNAS
Juara I Lari 800m – 1500m JATIM Open
Juara I Lari 800m – 1500m PPLM

Tahun 2014
Juara I Lari 800m Kejurnas Senior
Juara I Lari 800m Kejuaraan Panglima TNI
Juara I Lari 800m Porda Sulsel yang Ke XV di Bantaeng.

 

Reporter: EGHY
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com