POLITIK

Bunyi Tembakan Mewarnai Debat Kandidat Pilkada Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Seperti sebelumnya, setiap acara yang digelar KPU, pasangan yang paling pertama datang kelokasi ialah Basri Suli-Thomas Toba (BARUm0), disusul pasangan Cakka-Amru 10 menit kemudian, Pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) adalah pasangan yang paling terlambat hadir, Sabtu (14/9/2013).

Kedatangan pasangan BAIK langsung di sambut dengan gemuruh teriakan para pendukungnya. Massa pendukung pasangan ini yang mencoba mendekat kegedung dibubarkan aparat, sempat terjadi kericuhan selama 5 menit. Terdengar satu kali bunyi tembakan peringatan dari aparat dan satu pendukung pasangan BAIK diamankan.

Tidak berhenti sampai disitu, ketegangan kembali mencuat saat massa pasangan BAIK mendekati massa pasangan Cakka-Amru dibagian sebelah utara gedung. Nyaris saja terjadi benturan, Brimob dengan sigap menengahi kedua massa itu kemudian membuat pagar hidup lengkap dengan senjata sebagai pembatas.

Nampak salah satu pendukung pasangan BAIK melakukan protes terhadap tindakan aparat yang dia anggap terlibih dahulu memukul salah satu teman mereka.

Sementara itu, massa pasangan BARUmo tetap terlihat tenang disebelah selatan gedung.

Didalam gedung, Ketua KPU Luwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Hari ini adalah hari terakhir kampanye, dan agar kiranya masyarakat Luwu bisa memilih pemimpin untuk Luwu, dan jangan ada yang merusak Kabupaten Luwu dalam proses Pilkada berlangsung,” harapnya.

Dari pantauan Lagaligopos, aara debat kandidat sudah dimulai, Massa pasangan BAIK diminta masuk kedalam lapangan, kemudian diikuti oleh semua massa pasangan calon. Massa yang ada diluar gedung, tidak bisa mendengar apa-apa dari dalam kedung, juga tidak ada pemasangan layar lebar diluar gedung. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top