POLITIK

Bupati Lutim Geser Enam Pejabat Eselon II

Malili, Lagaligopos.com – Sebanyak enam pejabat eselon II bergeser posisi. Mereka adalah Mas’ud Masse yang sebelumnya menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan kini bergeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Dinsnakertrasos) menggantikan Budiman yang kini menjabat kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim).

Sementara Askar yang sebelumnya menjabat Kadis Tarkim kini menjabat Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan yang memang lowong.

Selanjutnya Zakaria yang sebelumnya menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan kini menjabat Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag). Posisi Plt.Kadis Kelautan dan Perikanan saat ini dijabat Burhan Mude selaku Sekretaris DKP.

Sekretaris Dewan (Setwan) yang dulunya dijabat H Baharuddin kini dijabat Nurlang Ba yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas), sementara Plt Kepala Kesbangpol sementara dijabat Asisten Pemerintahan Syahidin Halun. H Bahruddin kini diposisi Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Selain pejabat Eselon II, sebanyak 33 pejabat eselon III dan IV juga mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Kamis (30/01/2014).

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan, “pegawai yang dipilih untuk menduduki suatu jabatan struktural adalah pegawai yang telah memenuhi kualifikasi dan pengalaman yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan organisasi,” ucap Hatta.

Orang nomor satu Lutim ini mewanti-wanti agar pejabat yang baru dilantik senantiasa loyal dan komitmen terhadap tugas yang diembankan kepadanya.

“Saya ingatkan agar saudara menjaga loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar setiap pejabat yang dipromosi menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kinerjanya.

“saya akan selalu memantau kinerja saudara, karena itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya sebab saya akan kembali melakukan mutasi, jika hasil evaluasi saya menunjukkan kinerja saudara tidak mengalami peningkatan, “tutup Hatta. (hr/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top