BERITA PILIHAN

Bupati Lutim: Tertib Berlalu Lintas Merupakan Gerakan Moral

Malili, Lagaligopos.com – Segenap komponen masyarakat Luwu Timur dilibatkan untuk menjadi pelopor keamanan, keselamatan,  ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas pada pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu lintas yang berlangsung di halaman Polres Luwu Timur, Minggu (26/01/2014). Ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Pencanangan gerakan nasional tersebut dilakukan dengan pemasangan Pin sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma pada sejumlah elemen masyarakat antara lain, perwakilan pelajar, pramuka, tukang ojek, Ibu Bhayangkari, Dinas Perhubungan, Perwakilan Pemda dan Perwakilan Polres Lutim.

“Gerakan moral ini merupakan langkah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas dijalan,” ungkap Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma saat menyampaikan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada kesempatan itu juga, Hatta penyematan Pin dan menandatangan komitmen bersama yang diawali Bupati Luwu Timur, kemudian Kapolres, AKBP Rio Indra Lesmana, Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Sekda Lutim, Bahri Suli dan seluruh peserta.

Menurutnya masih banyaknya dijumpai kebiasaan berkendara yang tidak sehat menjadi penyebab utama seseorang mengalami kecelakaan. Olehnya itu pencanangan gerakan nasional ini dharapkan dapat menekan kasus kecelakaan lalu lintas dan meminimalkan jumlah korbannya.

Bupati juga akan terus mendukung upaya Polres Luwu Timur untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya melakukan pelanggaran lalu lintas bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain, termasuk menegakkan aturan lalu lintas secara tegas.

Rangkaian  pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dilanjutkan dengan menggelar jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat mengitari jalan-jalan protokol Kota Malili, Ibu Kota. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top