POLITIK

Datu Luwu: Perjuangan Ini Harus Diteruskan

Walmas, Lagaligopos.com – Datu Luwu XL, Andi Maradang Makkulau, menemui mahasiswa dilokasi unjuk rasa di batu sitanduk, Senin malam, (11/11/2013) sekitar pukul 23.00.

Datu Luwu yang dikelilingi para demonstran, menyampaikan beberapa hal terkait unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa dan masyarakat tersebut.

“Saya ada di belakang anda-anda semua untuk memperjuangkan Luwu Tengah, sy harapkan perjuangan kita ini, didengar oleh tokoh-tokoh masyarakat kita, baik kabupaten, provinsin dan terutama di pusat,” ucap Datu.

“Dan Suara kita telah di dengar, perjuangan anda sudah jadi issu nasional, saya harap kita tetap berjuang,”lanjutnya.

Ia meneruskan, “Perjuangan ini harus diteruskan, ini kewajiban kita semua, kewajiban siapapun yg hidup di tanah Luwu ini,”

“Saya juga sangat prihatin dengan adanya korban dari kedua belah pihak. Pun Saya sudah bertemu dengan para petinggi luwu. Belia-beliau sudah mendengar apa yang anda perjuangkan. Namun bagi kita, itu tak cukup, jadi menurut saya, perjuangkan harus terus berlanjut,” tukasnya.

“Kita juga harus cerdas, sekali lagi kita harus cerdas, kita harus meminta komitmen tertulis dari beliau-beliau semua, Siapapun wakil-wakil kita di DPR, harus diminta pertanggungjawaban, mereka harus menjawab, kenapa luteng tdk masuk DOB,” lanjutnya lagi.

Datu kemudian memberikan tawaran kepada pengunjukrasa, yaitu bertemu langsung dengan Komisi II di DPR-RI, namun mahasiswa belum memberi jawaban kepada Datu Luwu. (Fz)

5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top