PENDIDIKAN

Dua Jam Lagi Pendaftaran SNMPTN 2014 Ditutup

Palopo, Lagaligopos.com – Panitia Pelaksanan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 akan menutup pendaftaran jalur Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dua jam kedepan. PDSS adalah sistem di mana sekolah memasukkan nilai rapor siswa untuk proses seleksi SNMPTN.

“Tersisa 2 jam sebelum Pendaftaran SNMPTN 2014 ditutup (pendaftaran ditutup pada 31 Maret 2014 23:59 WIB. Untuk siswa yang belum mendaftar, segeralah membuat pendaftaran And. Untuk siswa yang sudah mendaftar, jangan lupa mengecek kembali pendaftaran Anda dan melakukan finalisasi pendaftaran,” kutip Lagaligopos di halaman web.snmptn.ac.id.

Untuk adik-adik SMU/SMK/Sederajat, Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dibuka mulai 17 Februari hingga 31 Maret 2014.

Setiap sekolah bisa mendaftarkan siswanya ikut SNMPTN dengan terlebih dahulu mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Siswa yang bisa mendaftar adalah siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Untuk itu, sekolah yang belum mengisi PDSS diimbau untuk segera melakukan pengisian.

Adapun jadwal pelaksanaan SNMPTN sebagai berikut:

  • Pengisian PDSS: 6 Januari – 6 Maret 2014 dan selanjutnya diisi secara berkala tiap akhir semester
  • Pendaftaran: 17 Februari – 31 Maret 2014
  • Proses Seleksi: 1 April – 26 Mei 2014
  • Pengumuman Hasil Seleksi: 27 Mei 2014
  • Pendaftaran ulang di PTN dan masing-masing bagi yang lulus seleksi pada 17 Juni 2014 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014

 

Reporter: RPB

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top