BERITA PILIHAN

Sambut SBMPTN, Pemilar Kembali Gelar Bimbel

Masamba, Lagaligopos.com – Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PEMILAR) sebagai organisasi daerah Mahasiswa Luwu Utara dalam menyambut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2014 ini, akan menggelar Bimbingan belajar bagi Siswa-siswi SMA/Sederajat se Kabupaten Luwu Utara yang akan segera menginjakan kaki Perguruan Tinggi.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PEMILAR Ardi Achmad kepada awak media Senin (31/03/14). Menurutnya Bimbingan Belajar (BIMBEL) PEMILAR yang dikenal dengan PEMILAR LEARNING CENTER merupakan program tahunan yang dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa kelas 3 ataupun Alumni yang sedang berjuang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terbaik Indonesia.

“PEMILAR memang berkomitmen untuk membantu lulusan SMA mendapatkan perguruan tinggi terbaik sesuai pilihannya. Bagi kami, lulusan SMA memang harus memprioritaskan diri untuk kuliah. Bukan untuk mengejar gelar sarjana, tetapi untuk memperbaiki pola pikir menjadi manusia yang lebih bijaksana. PEMILAR LEARNING CENTER siap membantu,” kata Ardi.

Senada itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Asril Badani, mengungkapkan BIMBEL tahun ini telah di persiapkan dengan matang dengan belajar dari pengalaman tahun sebelumnya.

“Program ini merupakan program tahunan PEMILAR yang sifatnya Gratis. Pembelajaran dilakukan secara khusus dan fokus di kelas bersama tutor-tutor pilihan. selain itu kesalahan peserta SBMPTN  adalah tidak memahami sistem penilaian seperti nilai mentah, nilai mati, dan nilai nasional. Tak hanya itu, siswa juga sering melakukan kesalahan dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK), serta salah mengatur strategi untuk memilih jurusan sesuai dengan kemampuan”.

“Lulus di kampus favorit tidak cukup siswa yang cerdas akademik, tetapi juga cerdas dalam mengatur pilihan, dan hal itulah nantinya menjadi salah satu pembekalan kita dalam proses bimbingan,” ucap Mahasiswa Universitas Hasanuddin ini.

Asril melanjutkan, “Kita tidak hanya membantu dengan konsultasi, tetapi juga membantu dengan Tes Analisis Potensi Siswa (APS) yang mengukur kemampuan otak kanan dan otak kiri siswa. Tes APS dan bimbingan konsultasi ini telah berhasil membantu alumni PEMILAR dalam memilih jurusan yang tepat. Tahun ini, PEMILAR pun siap untuk membantu lulusan SMA yang bergabung dalam Program PEMILAR LEARNING CENTER SBMPTN 2014,” papar Asril.

Untuk diketahui, bimbingan akan  berlangsung selama satu bulan lebih yang dimulai tanggal 28 April – 21 Juni 2014. Sosialisasi dan Seleksi Peserta akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2014 di SMA/Sederajat Se- Kab. Luwu Utara, Peserta yang diterima terbatas, PEMILAR hanya akan menerima 60 orang peserta terbaik dari hasil seleksi dan reseventatif SMA/Sederajat yang ada di Luwu Utara.

Informasi lebih lanjut, dapat diperoleh dengan menghubungi tim Panitia Pelaksana PEMILAR LEARNING CENTER: Anis (082 348 042 714 ), Rahma (082 396 424 266) Asril (085 256 003 247) Nur Qamar (082 197 222 954).

 

Reporter: RPB

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top