BERITA PILIHAN

Eksekutif Beri Tanggapan Soal RAPBD Lutim 2014

Malili, Lagaligopos.com – Selang dua hari setelah mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur terhadap nota keuangan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014, kini giliran eksekutif yang dipimpin Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memberi tanggapan dan jawaban terhadap seluruh pemandangan yang disampaikan Fraksi-Fraksi pada sidang paripurna, Rabu (4/122013).

Dikatakan Husler, terkait peningkatan sumber-sumber pendapata, Dinas DPPKAD telah melakukan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan berupa, penertiban reklame tidak berizin pada 11 kecamatan, melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak, khusus TGC telah dilakukan pemungutan langsung kepenambang, kemudian melakukan persiapan pengalihan PBBP2, dimana target dari pendapatan ini sebesar Rp. 3,5 Milyar dan diharapkan dapat terus meningkat.

Mengenai proyek kantor yang cenderung mengalami keterlambatan akan dilakukan langkah-langkah kongkrit dalam rangka percepatan penyelesaian selam pekerjaan tersebut masih memungkinkan untuk diselesaikan. Selain itu juga dilakukan pemutusan kontrak dan mem-blacklist rekanan sesuai aturan.

Berkaitan dengan pembangunan jalan tani, jaringan irigasi desa, dan drainase, kata Husler setiap tahunnya telah dianggarkan, namun pelaksanaanya dilakukan secara bertahap sesuai hasil musrembang dan mempertimbangkan kemampuan keungan daerah.

Terhadap rencana pembangunan pasar di kecamatan Wasuponda yang merupakan usulan masyarakat dari Musrembang, Husler menjelaskan kegiatan tersebut belum dapat dilaksanakan pada APBD TA 2014 pasalnya lokasi dan bukti kepemilikan lahan belum jelas. Demikian pula dengan terminalnya. (hr/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top