PENDIDIKAN

Fuad IAIN Palopo Gelar Latihan Kepemimpinan Untuk Mahasiswa Baru

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar latihan kepemimpinan untuk 200 lebih mahasiswa baru, Minggu (17/9/2017).

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa baru diberikan berbagai macam materi yang diharapkan mampu meningkatkan karakter, kreatifitas dan keilmuan.

“Selain untuk perkenalan dengan lingkungan fakultas, kita merancang kegiatan ini agar supaya mahasiswa baru juga dibekali kemampuan penalaran dari dini agar lebih mantap berproses didalam dunia pendidikan tinggi,” kata ketua panitia, Alimuddin.

Selain itu, kegiatan dengan tema “Sipakalebbi” itu di harapkan dapat menumbuhkan budaya kritis dan egaliter yang mampu mendorong semangat belajar mahasiswa baru kelak.

“Prakondisi seperti ini diperlukan untuk memotivasi mereka mencintai ilmu dan terbiasa bersentuhan dengan budaya riset,” ujarnya.

Acara Sipakalebbi ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol dan dihadiri oleh Dekan, dosen dan pegawai fakultas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top