PENDIDIKAN

Mahasiswa IAIN Palopo Demo Tuntut Fasilitas Kampus

Ratusan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar demonstrasi mendesak pihak kampus memperbaiki fasilitas ruangan perkuliahan yang mereka anggap tidak layak, Senin (25/9/2017)

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar demonstrasi mendesak pihak kampus memperbaiki fasilitas ruangan perkuliahan yang mereka anggap tidak layak.

Ratusan mahasiswa dari empat fakultas itu merasa tidak mendapatkan fasilitas sebanding dengan pembayaran SPP yang mereka keluarkan.

“Mahasiswa tidak terima dengan kondisi ruangan belajar yang ada sekarang. Mereka membayar mahal tapi belajar sambil melantai diruangan dengan ac yang tidak berfungsi,” kata Presiden Bem IAIN PAlopo, Fikram Kasim saat orasi di depan Gedung Rektorat kampus, Senin (25/9/2017).

Fikram mengaku orang tua mahasiswa bahkan ikut mempertanyakan hal itu kepadanya. “Saya bahkan di telepon salah satu orang tua Mahasiswa mempertanyakan hal tersebut. Buruknya fasilitas perkuliahan mestinya membuat kita malu,” paparnya.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. Mahyuddin Latuconsina berjanji akan menindak lanjuti aspirasi mahasiswa secepat mungkin.

“Terima kasih, kami menerima aspirasi mahasiswa dan akan langsung kami tindak lanjuti usai demonstrasi ini,” ujar Drs. Mahyuddin Latuconsina di hadapan para mahasiswa.

“Silahkan demo, saya sangat mengapresiasi hal-hal seperti ini. Tuntutan mahasiswa ini sudah disampaikan ke pimpinan dan akan direalisasi dalam satu hari,” katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan seperti itu, mahasiswa mengakhiri demonstrasi dan kembali ke fakultas masing-masing.

Reporter: Rima Tumbo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top