LagaligoTV

Gedung Unanda Dirubuhkan, Civitas Akademika Akan Gelar Tabur Bunga

Gedung kampus satu Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo dirobohkan tadi pagi, Rabu (23/8/2017)

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Gedung kampus satu Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo dirubuhkan tadi pagi, Rabu (23/8/2017).

Gedung yang sudah menyimpan banyak kenangan para Civitas akademika Unanda itu terpaksa dirubuhkan karena akan dibanguni taman terbuka hijau.

Selama ini, status gedung tersebut memang dipinjam dari pemerintah kota palopo. “Iya Pemkot mau dibuat taman kota, memang statusnya pinjam pakai,” ujar Dosen Fakultas Hukum Unanda, Abdul Rahman Nur kepada Laligopos, Rabu (23/8/2017).

Dari informasi yang dihimpun Lagaligopos, memang sejak dibentuk Unanda, gedung itu diminta oleh ikatan dosen tanah Luwu lewat yayasan To ciung untuk tempat sementara karena memang lahan itu diperuntukkan pemerintah untuk masjid agung Luwu saat itu.

Sebagai gantinya, pemerintah kabupaten Luwu memberikan lahan seluas 30 Ha di Karetan.

Sementara itu di sosial media, facebook, sejumlah alumni unanda berencana menggelar acara tabur bunga ditempat itu.

“Tidak ada ji reaksi berlebihan, karena dari dulu semua tahu kalau itu memang status pinjam pakai. Teman-teman alumni semua mendukung ji pembangunan. Cuman besok mau ji tabur bunga dalam rangka mengenang tempat kami dulu ditempa dan dibina mentalnya sehingga sekarang banyak yang sudah sukses,” ujar Ammand.

Dari undangan yang disebar melalui facebook, rencananya Civitas akademika Unanda mengelar acara tabur bunga itu pukul 16.00 Wita besok.

2 Comments

2 Comments

  1. Irwan

    23/08/2017 - 23:14 PM at 23:14

    Kodong sedihnya mi

  2. Emmang

    24/08/2017 - 09:20 AM at 09:20

    Bangunan itu bukan soal gedung semata
    Disitu ada memori, dan peristiwa yg awet dlm batin kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top