POLITIK

Gerindra dan PKB Dukung Ome-Bisa?

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Pasangan bakal calon Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin-Budi Sada, menghabiskan beberapa hari terakhir di Jakarta guna membangun komunikasi dengan beberapa partai politik.

Dirumorkan, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa telah bersepakat mengusung pasangan ini pada pemilihan wali kota Palopo, Juni tahun depan.

Padahal PKB belum lama ini, secara resmi telah menyerahkan rekomendasinya kepada rival Ome-Bisa, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso.

Juru bicara Ome-Bisa, Sharma Hadeyang saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Kamis (7/12/2017) petang, enggan menanggapi.

“Itu (kabar) siapa yang sampaikan?” kata Sarma bertanya balik ke wartawan Lagaligopos.

“Tak perlu ditanggapi (rumor di media sosial dan warung kopi) itu. Kami hanya akan menyampaikan apa yang perlu disampaikan,” ujar Sarma.

Sarma kemudian kembali menegaskan, kandidatnya akan maju ke pemilihan wali kota melalui jalur partai politik. Rencananya, kata Sarma, pada Januari 2018 Ome-Bisa akan deklarasi.

“Kita sementara menggelar rapat tim-tim untuk mempersiapkan deklarasi usai tahun baru nanti.” pungkas Sarma.

Pasangan Ome-Bisa hingga saat ini, baru mengantongi rekoremendasi dari Partai Hanura dengan dua kursinya. Tiga kursi masih diperlukan, untuk menggenapi syarat lima kursi agar dapat turut bertarung di pemilihan wali kota.

Partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra, belum menentukan kandidat pilihannya di Pilwalkot Palopo. Tapi pengurus Gerindra Sulsel dan Palopo, telah berkali-kali memberi sinyal akan mendukung wali kota petahana, Judas Amir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top