POLITIK

Gerindra Klaim Peroleh 5 Kursi DPRD Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Luwu mengklaim perolehan suara pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif telah memiliki lima kursi di DPRD Luwu. Hal ini diungkapkan Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Luwu, Kaimuddin kepada awak media di kantornya, Seppong Belopa, Jumat (11/4/14).

“Berdasarkan data yang sudah kita rekap, Gerindra dapat empat kursi, full Dapil. Tapi di Dapil IV sementara ini dalam proses rekap, dan indikasinya menuju kursi ke-lima. Artinya di Dapil IV itu dua kursi,” ucap Kaimuddin.

Kaimuddin pun merinci nama-nama Caleg partainya yang berhasil masuk DPRD Luwu. “Di Dapil I Ishak Sanusi, Dapil II Baso, SH, Dapil III Kasruddin, dan Dapil IV peluang besar dipegang oleh Acep Ida Parande dan Veri Batang,” bebernya.

Masih menurut Kaimuddin, ia optimis partainya bisa satu praksi dan mempunyai kekuatan daya tawar untuk masuk diunsur pimpinan DPRD Luwu.

“Kita yakin bisa satu praksi karena Gerindra full Dapil, dan sepertinya, dari monitoring saya terhadap perolehan suara semua partai, Gerindra bisa menduduki unsur pimpinan, dan saya yakin Gerindra bisa Ketua I,” ibuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Umum partai berlambang kepala garuda itu, Dr. Anton menekankan kepada semua pihak, termasuk masyarakat agar turut berperan mengawasi proses perekapan suara disemua tingkatan untuk menutup peluang pihak-pihak tertentu melakukan kecurangan.

 

Reporter: AC

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top