POLITIK

Gerindra Tidak Akan Usung Nurdin Abdullah

LAGALIGOPOS.COM – Partai Gerindra dipastikan tidak akan mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Penegasan ini disampaikan oleh wakil ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Arif Puyuono saat menjadi narasumber dialog “Adu Strategi Parpol Jelang Tahun Politik” di Kompas TV, Selasa (26/12/2017).

“Dibeberapa daerah mungkin kalau tidak salah di Sulsel berkoalisi ya (Gerindra, PAN, PKS),” tanya politisi PDIP Maruar Sirait kepada Arief

“Enggak, kita akan pisah. Tadinya kami satu, tapi karena ada tiga, kita akan pisah,” tegas Arief.

Arif kemudian menyinggung Nurdin Abdullan yang dia anggap bukan sosok yang hebat di Sulawesi Selatan. “Ini juga yang menjadi pertimbangan kami untuk melakukan perubahan,” tegas Arief.

Seperti tidak puas dengan jawaban Arif, Maruar Sirait kembali mengulang pertanyaan yang hampir sama.

“Di Sulsel mas Arief, apakah masih tahap pertimbangan atau sudah berubah,” tanya Maruar.

“Sudah akan berubah, sudah akan berubah secepatnya,” tegas Arif lagi.

Sebelumnya diberitakan, partai Gerindra bersama PAN dan PKS membentuk sebuah poros koalisi jelang Pilkada Serentak 2018.

Ketiga partai ini secara tegas memastikan bahwa mereka akan berkoalisi di lima Provinsi, yakni Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Namun diyakini, sikap politik itu tak hanya berlaku untuk lima Provinsi, tapi juga berlaku untuk banyak daerah di Indonesia, termasuk Sulsel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top