POLITIK

Gestur Politik SYL Dalam Pilkada Luwu: Paradoks SYL Diruang Publik dan Dukung 100% SYL Kepada Cakka Diruang Tertutup

Belopa, Lagaligopos.com – Kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo ke Kabupaten Luwu dalam rangka kunjungan kerja (Kuker) dimanfaatkan sekaligus oleh SYL untuk menegaskan dukungan penuhnya kepada Jagoan yang diusung oleh partai Golkar, Andi Mudzakkar -Amru Saher.

Setibanya di gedung Simpurusiang Belopa, SYL memulai pidatonya dengan mengatakan, “Saya datang ke Kabupaten Luwu Semata-mata hanya kunjungan kerja,” kata Syahrul didepan ribuah PNS, Kepala Desa Sekabupaten Luwu, Camat, dan Semua pejabat Pemda Luwu.

Sepanjang pidatonya, SYL banyak menggunakan kata “BAIK”, sebuah kata yang beberapa bulan terakhir ini akrab ditelingan masyarakat Luwu. BAIK adalah singkatan dari (Basmin Mattayang-Syukur Bijak), salah satu kandidat Calon Bupati Luwu.

Diluar gedung, disepanjang jalan yang dilalui SYL dari Bandara Bua ke Ibu Kota Kabupaten Luwu, Belopa, terpajang Banner Pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) yang bertuliskan “Selamat Datang Komandan”. 

Ditempat lain, tepatnya di Lesehan Wija To Luwu, yang jauh dari mata publik, SYL, Cakka, Buhari, dan ditambah beberapa pendukung setia, berkumpul membicarakan sesuatu.

Dari data yang diterima Lagaligopos, dari sumber yang tidak mau disebut namanya, Pertemuan itu merupakan penegasan SYL bahwa dia mendukung seratus persen jagoan yang diusung oleh partai berlambang beringin itu. Buktinya, Cakka diberikan sebuah surat dukungan tertulis yang didalamnya dibubuhkan tanda tangan Orang nomor satu Sulsel itu.

Surat dukungan itu berbunyi, “Dengan berserah diri kepada Tuhan yang Maha Esa, Saya Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH Ketua DPD I PArtai Golkar Sulawesi Selatan, dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya pasangan calon Bupati Luwu dan Wakil Bupati Luwu priode 2014-2019. Serta menginstruksikan kepada seluruh kader partai golkar dan masyarakat Kabupaten Luwu untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan Cakka-Amru karena pasangan ini adalah pasangan yang sederhana , cerdas, amanah, dan santun serta memiliki komitmen besar untuk membangun kabupaten Luwu menuju masyarakat sejahtera,” bunyi surat itu

Surat yang bersifat perintah itu di alenia terakhir berbunyi, “Dan saya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan bersedia untuk melakukan sharing program dan membantu Pembangunan di Kabupaten Luwu bila pasangan ini dimenangkan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Priode 2014-2019 demi kesejahteraan masyarakat Luwu.”

Dibagian paling bawah surat itu tertera tanda tangan SYL sebagai Ketua Golkar Sulsel. Di Tanda Tangan itu tidak ada stempel. (AC)

 

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top