BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Hendak Kabur, DPO Curanmor di Dor
Hendak Kabur, DPO Curanmor di Dor

Hendak Kabur, DPO Curanmor di Dor

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Gara-gara hendak kabur saat digerebek, Amiruddin alias Tawa (42) yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhirnya dilumpuhkan ditembak akibat berusaha melawan petugas kepolisian, Minggu (17/5/15).

Aksi Amiruddin warga Desa Kaluku, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ini, memang cukup meresahkan. Ia juga telah beberapa kali ditangkap dengan kasus yang sama, malah tersangka pernah membawa lari borgol polisi dan sempat kabur dari sel tahanan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lutra, AKP Muchlis tersangka berhasil ditangkap setelah diintai beberapa hari terakhir dan disaat dilakukan penggrebekan Amiruddin alias Tawa berusaha kabur dan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang.

“Tersangka berusaha melawan petugas dan akhirnya ditembak di bagian betis kanannya. Saat ini tersangka dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba,” kata Muchlis.

Menurutnya dalam menjalankan aksinya, Amiruddin merusak kunci kontak kendaraan milik korbannya dengan kunci T. Hasil curian itu kemudian langsung dijual dengan harga Tiga hingga Lima juta rupiah perunit.

“Tersangka yang merupakan residivis kasus yang sama dan malah pernah kabur dari tahanan,” ujarnya.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com