HMI Cabang Palopo Gelar English Camp

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo menggelar English Camp di sungai Latuppa, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan English Camp yang telah berlangsung selama tiga hari itu dimulai dari Tanggal 04 sampai 06 Mei.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda terakhir kepengurusan HMI Cabang Palopo.

Menurut Ketua Umum HMI, Engki Kurniawan, kegiatan itu merupakan kegiatan akhir satu kepengurusan yang dirakaikan dengan peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi generasi muda khususnya mahasiswa untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggrisnya,” ujar Engky kepada Lagaligopos.

“Mengingat di era globalisasi yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, bahasa Inggris sangat dibutuhkan sebagai alat komunikasi dalam dalam menunjang profesionalisme di setiap aspek kehidupan khususnya dalam dunia pendidikan,” paparnya.

Kegiatan itu tak hanya di ikuti oleh kader HMI tapi juga diikuti mahasiswa diluar kader HMI yang berjumlah 30 peserta.

Engky menambahkan, kegiatan ini sengaja dilakukan hanya semata-mata menumbuhkan kecintaan terhadap belajar bahasa Inggris termasuk untuk menggali potensi setiap mahasiswa.

Kegiatan ini terselenggara atas bantuan beberapa pengurus lembaga intra kampus, yakni HMPS Bahasa Inggris IAIN dan lembaga kursus pendidikan Bahasa Inggris Merah Putih International Languange School dan Esart Palopo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top