METRO

HUT ke-5 RSUD I Lagaligo Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Wotu, Lagaligopos.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur menggelar berbagai kegiatan menyambut hari ulang tahunnya (HUT) kelima tahun 2013. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari tanggal 8 Nopember lalu hingga Minggu, 1 Desember yang merupakan puncak acara.

Ketua panitia penyelenggara HUT ke-5 RSUD I Lagaligo, Dr. Nasrum Machmud, SPPd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan meliputi berbagai jenis perlombaan, kegiatan sosial, kegiatan ilmiah hingga kegiatan olahraga yang melibatkan seluruh elemen dan crew RSUD I Lagaligo Wotu.

Bentuk-bentuk kegiatan yang telah terlaksana dengan sukses diawali dengan konvoi keliling rumah sakit yang diikuti seluruh unit pelayanan menggunakan beragam kostum. Panitia memilih para peserta yang mengenakan kostum terheboh dan dinyatakan sebagai pemenang. Selain itu juga digelar berbagai lomba di antaranya lomba vocal group antar unit pelayanan, lomba nyanyi solo, lomba senam cuci tangan, lomba senam Cesar, Lomba Senam Jantung Sehat, pemilihan unit pelayanan terbaik, pemilihan pegawai teladan dan lomba mewarnai gambar.

Untuk kegiatan sosial digelar anjangsana ke panti asuhan mendekatkan manajemen rumah sakit dengan kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian sosial. Sementara  kegiatan olahraga diperlombakan cabang Voli, Futsal dan jalan santai.

Masih menurut Nasrum, rangkaian HUT ke – 5 ini, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan ilmiah berupa seminar bertajuk temu ilmiah profesi yang diikuti seluruh pegawai kesehatan se Luwu Timur serta lomba penulisan karya ilmiah mengusung tema bahaya narkoba dan Impianku terhadap Rumah Sakit I Lagaligo. Para peserta lomba adalah pelajar SMU dan sederajat dan pegawai kesehatan se Luwu Timur.

Pada puncak acara HUT ke-5 RSUD I Lagaligo  yang juga bertepatan dengan Hari AIDS sedunia, dilangsungkan launching  klinik HIV/AIDS RSUD I Lagaligo Wotu yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati, HM. Thorig Husler. Selain itu juga dirangkai dengan jalan santai yang diikuti sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah Luwu Timur, seluruh crew dan masyarakat setempat. Acara diakhiri dengan penarikan door prize bagi peserta jalan santai dipusatkan di lapangan Tenis, Kompleks Perumahan dokter dan bidan milik RSUD I lagaligo.

Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, Dr. Rosmini Pandin, berharap di HUT kelimanya tahun ini seluruh crew dan pegawai rumah sakit dapat terus berkarya dan berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan serta menumbuhkan kepercayaan diri bagi pegawai rumah sakit untuk melayani pasien dengan tulus dan ikhlas.

Sementara  Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan  pelayanan yang berkualitas yang diberikan Rumah Sakit I Lagaligo kepada masyarakat. Wakil Bupati mengharapkan bahwa seiring dengan bertambahnya usia RSUD I Lagaligo diharapkan juga semakin maju dan berkembang baik dari segi pelayanan maupun hubungan ke masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia RSUD ini diharapkan untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, layaknya tema HUT RSUD yakni Kita tingkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme menuju akreditasi baru berbasis JCI yang mampu bersaing secara global” harap Husler (ophy/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top