METRO

Mahasiswa Kesehatan Se-Kota Palopo Peringati Hari HIV-AIDS Sedunia

Palopo, Lagaligopos.com – Ratusan Mahasiswa Kesehatan Se-Kota Palopo memperingati hari HIV-AIDS sedunia di Lapangan Gaspa, Minggu malam, 1 Desember 2013.

Peringatan yang bertemakan “Semarak malam lampion dan 1000 lilin; Saya peduli kami peduli kita semua peduli kerusakan fisik dan mental Karena HIV-AIDS” ini, diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Kesehatan (PERMAKES) Palopo, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palopo.

Akram Risu dalam sambutannya, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Kesehatan Kota Palopo tersebut, yang telah berupaya maksimal  dalam memperingati Hari HIV-AIDS sedunia.

Menurut data KPA palopo, Jumlah penderita HIV-AIDS yang teridentifikasi di Palopo 46 kasus, 80 persen adalah usia produktif.

“Ini merupakan fenomena gedung es, ada banyak kasus lainnya yang kita ketahui, oleh karena itu, saya menghimbau kepada mahasiswa, agar menjadi corong untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, supaya mereka mengetahui, seperti apa penyebaran virus ini,” ujar Yosita, Perwakilan KPA Palopo dalam sambutannya.

Sebanyak Enam Kampus Kesehatan Sekota Palopo ambil bagian dalam acara ini, hadir pula utusan dari Kampus Universitas Cokroaminoto Palopo dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo, STIE Muhammadiyah Palopo, SMA/SMK, serta Masyarakat.

Hadir pula Walikota Palopo, yang di wakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Akram risu, Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Palopo, Yosita, serta Komisioner KPU Palopo, Amran Anas.(Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top