BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Indah Pantau Langsung Perubahan Data Rumah Tangga Miskin
Indah Pantau Langsung Perubahan Data Rumah Tangga Miskin

Indah Pantau Langsung Perubahan Data Rumah Tangga Miskin

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Luwu Utara  (Lutra), Wakil Bupati Lutra, Indah Putri Indriani melakukan pemantauan langsung pelaksanaan forum konsultasi publik yang melakukan refisi data Program Perlindungan Sosial (PPLS) yang dilaksanakan di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju, Senin (15/6/15).

Pemantauan Ketua TKPKD tersebut untuk memastikan pelaksanaan Program Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 agar tetap berjalan lancar, hingga dapat mengakomodir rumah tangga miskin yang belum masuk dalam daftar PPLS 2011.

“Pelaksanaan forum konsultasi publik ini bertujuan untuk merevisi data PPLS 2011. Selain itu forum ini bertujuan untuk mengakomodir rumah tangga miskin. Sehingga pada kesempatan ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah desa khususnya para kepala dusun untuk mengidentifikasi warga miskin yang ada diwilayahnya,” kata Indah Putri Indriani.

Menurutnya hasil dari forum ini nantinya akan uji kembali memalui proses pencacahan dari rumah kerumah yang dilakukan oleh petugas pencacah yang telah dilatih oleh BPS dan setelah proses pendataan ini selesai maka data akan diserahkan pemerintah untuk diolah dan disinergikan dengan program-program perlindungan sosial yang ada.

“Jadi kita berharap kepada kepala dusun untuk memasukan warganya yang memang betul miskin agar bisa mendapat program-program perlindungan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyorejo, Halimun mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Lutra, Indah Putri Indriani di Desa Mulyorejo untuk melakukan pemantauan pelaksanaan program tersebut. 

“Kami sangat mengapresiasi keseriusan Ibu Wakil Bupati dalam mensukseskan program ini, kedepan kami berharap sinergitas ini dapat terus berlanjut. Selain itu kami bersyukur atas keberadaan forum ini karena melibatkan Pemerintah Desa dan masyarakat dalam merevisi data serta untuk mengakomodir Rumah Tangga Miskin yang belum terdata,” kata Halimun.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com