METRO

Ini 3 Titik Pengamanan Tahun Baru di Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Mejelang malam pergantian tahun 2013/2014, pengamanan berbagai kota di Indonesia ditingkatkan, tidak terkecuali Kab. Luwu. Pengamanan ini melibatkan anggota kepolisian dan TNI yang dibagi menjadi 3 titik utama.

Aiptu Hj. Baharuddin, PAUR Polres Luwu mengatakan, “ada 3 titik pengamanan untuk wilayah Luwu dimalam tahun baru ini 1. Belopa, 2. Ponrang/Padangsappa, 3. Walenrang. Khusus wilayah Ponrang akan di pimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim,” ucapnya kepada Lagaligopos, Selasa, (31/12/2013).

Baharuddin menjelaskan wilayah Ponrang dalam masalah pengamanan karna dianggap paling rawan, disana dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi tempat balap liar.

“Daerah Ponrang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim dikarna tempat itu dianggap paling rawan karna sering terjadi aksi balap liar dan menurut informasi dalam beberapa tahun hal itu senantiasa terulang, sebelum pengamanan akan ada Apel pada sore hari dilapangan Ponrang”.

Baharuddin juga menambahkan, “dari Kepolisian ada 300 personel lebih dan ini bagian dari operasi Lilin saat tahun dalam rangka pengamanan tahun baru”. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top