POLITIK

Ini Dia 10 Besar Calon Anggota KPUD Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Ini dia Nama-nama yang masuk 10 besar hasil seleksi KPUD Luwu:

1. Abd. Latif idris
2. Abd. Tayyib W.R
3. Adly Aqsa, S. Pd. I
4. Ichsan
5. Ismail Ishak S.T
6. Istantia
7. Suhaeb
8. Suherman
9. Sultan, S.T
10. Zhulkifli, S. Ag

Nama-nama yang masuk 10 besar ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta seleksi KPU Luwu yang namanya terdapat dalam 19 nama calon anggota KPU, kemudian tak lolos massuk dalam 10 besar yang diumumkan oleh tim seleksi KPU Luwu, Kamis (05/12/2013).

Hasri Hasyim ketika di konfirmasi mengatakan, “menurut saya ini sangat lucu, menanggapi apa yang dikatakan oleh tim seleksi yang mengatakan bahwa jika yang lolos 10 besar adalah nama-nama yang didasarkan pada akumulasi nilai tes keseluruhan, sementara setiap tes mempunyai nilai atau bagian tersendiri, jelas hal ini tak memiliki dasar,” kata Hasyim.

Mantan anggota Panwaslu Kab. Luwu yang kini menjadi anggota KPUD Luwu ini menambahkan, “penyelenggara mesti memiliki integritas dan pengalaman serta manajemen sebagai penyelenggara, namun saya lihat dari 10 nama hanya ada 2 orang yang penyelenggara yang pemilihan kemarin menjadi PPK yang lain tak ada pengalaman, apa lagi integritas,” ucap Hasim lagi.

Hasri hasyim juga menjelaskan bahwa tahapan harus melihat tentang kabaikan pelaksanaan pemilu kedepan dan hal itu berada pada penyelenggara, “untuk kebaikan pemilu di luwu kedepan semua bergantung pada penyelenggara, dan saya melihat tim seleksi hanya melihat pada hari ini buka kedepannya, serta cenderung mencari aman, harapan saya agar kiranya jangan lagi tim seleksi seperti ini yang digunakan”.

Sementara itu, Ady Supratman, yang namanya masuk dalam 19 besar dan kemudian tak lolos di 10 besar hanya mengatakan, “tentang hal ini intinya kita lihat saja seperti apa kinerja mereka yang lolos sebagai penyelenggara pemilu,” ucap Supratman. (Ac)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top