POLITIK

Ini Partai Keenam yang Mendukung Basmin-SBj

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya menjatuhkan pilihannya ke pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak di pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu, 2018 mendatang.

Berdasarkan keterangan juru bicara Basmin Mattayang, Adiatma, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal partai Hanura pada Rabu kemarin (8/11/2017), telah meneken formulir  B1 KWK untuk pasangan BAIK jilid II itu.

Formulir B1 KWK sendiri adalah surat persetujuan dari partai politik untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditanda tangani dewan pimpinan pusat partai bersangkutan.

“Pak Basmin dan Syukur Bijak hadir dikesempatan itu, dan surat diserahkan langsungn kepada beliau berdua,” kata Adiatma.

Bergabungnya partai yang didirikan Jenderal (Purn) Wiranto itu menggenapkan kursi pengusung Basmin – Sbj menjadi 13 kursi. Di DPRD Luwu, Hanura memiliki tiga kursi.

Lima partai lain sudah lebih dahulu memberikan dukungan ke pasangan ini. Yakni PBB dengan satu kursi, PPP empat kursi, dan PKPI dua kursi. Sedangkan partai yang diketuai mantan presiden Megawati, PDIP, mengontrol tiga kursi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top