BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA TERKINI » Ini Visi dan Misi Caketum HIPMI Lutra Hamrullah
Ini Visi dan Misi Caketum HIPMI Lutra Hamrullah

Ini Visi dan Misi Caketum HIPMI Lutra Hamrullah

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusah Muda Indonesia (HIPMI) Luwu Utara yang digelar Jumat (05/08/16) besok di Hotel Remaja Masamba menghadirkan pertarungan dua calon ketua umum. Masing-masing Muhammad Ichsan Lussa vs Hamrullah Dhuha Saymar.

Uje sapaan akrab Hamrullah Dhuha Saymar melalui realese yang dikirim Uje Center mengaku siap memimpin HIPMI Lutra jika diamanahkan Anggota HIPMI Lutra yang menjadi voters pada perhelatan Musda. “Demi membangkitkan geliat ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Dirinya juga telah menyiapkan Visi dan Misi jika dipercayakan menahkodai HIPMI Luwu Utara. Berikut Visi dan Misi Uje melalui realese yang di terima Lagaligopos.

Menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) HIPMI dituntut melakukan perubahan visi, dan misi organisasi. HIPMI senantiasa adaptif dengan paradigma baru yakni menjadikan Usaha Kecil Menengah sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi nasional. Maka para anggota HIPMI ditantang untuk tidak saja siap dalam persaingan berskala lokal dan nasional tetapi juga berskala global.

HIPMI memiliki motto “Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha” yang bermakna bahwa kader- kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat. Karenanya kedepan HIPMI Luwu Utara harus berkarakter visioner mengerti dialektika usaha, dan siap memperjuangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) demi membangun ekonomi kerakyatan di Luwu Utara, guna menjawab tantangan kehadiran MEA melalui bangkitnya potensi daerah.

Berangkat dari alas fikir diatas maka kami mengusung Visi dan Misi sebagai berikut:

VISI :

Memperkuat fungsi dan peran HIPMI sebagai laboratorium kader wirausaha dan menjadikan HIPMI sebagai lembaga strategis bagi percepatan pembangunan Luwu Utara dengan membangkitkan potensi daerah.

MISI:

1. Memberikan nilai tambah kepada anggota HIPMI Luwu Utara melalui pendidikan dan pelatihan serta perluasan jaringan.

2. Menyiapkan para pelaku usaha Luwu Utara yang tangguh dan memiliki keuggulan kompetitif yang mumpuni.

3. Mewujudkan HIPMI Luwu Utara sebagai organisasi profesional yang mandiri, baik secara institusi maupun keanggotaan serta menciptakan sinergi antar anggota.

4. Membangun dan memperbesar skala produktifitas usaha anggota HIPMI Luwu Utara agar terjadi transformasi dari usaha kecil menjadi usaha besar.

5. Meningkatkan posisi tawar HIPMI Luwu Utara sehingga mampu menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan melalui sinergi program pemerintah daerah dan program kerja HIPMI serta mendorong terciptanya regulasi (Perda) yang berpihak pada HIPMI dan pengusaha pemula.

Adapun Program prioritas kami adalah sebagai berikut:

1. Program Pengadaan sekretariat permanen BPC HIPMI Luwu Utara. Adalah program wajib demi mengoptimalkan dan memperkuat profesionalitas organisasi.

2. Program Klaster Pengusaha (PKP). Program klaster pengusaha adalah program klaster pengusaha menengah baru yang benilai tambah, bersinergi dan bermartabat. Klaster pengusaha menengah baru ini adalah sebuah klaster yang berisi pengusaha-pengusaha yang memiliki kemampuan value creation, inovatif, profesional, fokus dan memegang nilai-nilai normatif dalam menjalankan usahanya. Klaster ini lahir dari proses tempaan HIPMI sehingga menjadi pengusaha matang dan tangguh – Pengusaha yang naik kelas dari pengusaha kecil menjadi menengah dan dari pengusaha lokal menjadi nasional.

3.Program Sekolah HIPMI. Sekolah HIPMI adalah kelas berbagi ilmu wirausaha di sekolah-sekolah menengah atas dan desa-desa di Luwu Utara, dengan maksud mencetak wirausaha diusia sekolah dan potensi pemuda desa bermental pengusaha.

4.Program Festival Kapital Kreatif. Festival Kapital kreatif adalah program temu atau pesta pelaku ekonomi kreatif dengan format bazar yang dilangsungkan setiap tahunnya sebagai upaya merangsang atau menginspirasi lahirnya pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang baru di Luwu Utara setelah melakukan kunjungan.

Reporter: Adrian
Editor: Rima Tumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com