BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Jelang Luwu Expo, Beredar Isu Pungli
Jelang Luwu Expo, Beredar Isu Pungli

Jelang Luwu Expo, Beredar Isu Pungli

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Isu tentang pungli di sekolah-sekolah kabupaten Luwu terkait pelaksanaan Luwu Expo dalam menyambut hari jadi kota Belopa pada 13 februari 2015 mendatang beredar luas di masyarakat.

Beberapa kepala sekolah yang sempat di konfirmasi memilih bungkam mengenai hal itu. Namun dari penelusuran dari seorang sumber yang tak ingin di sebutkan namanya memperlihatkan sebuah pesan melalui SMS untuk melakukan setoran setiap sekolah kepada dinas pendidikan pemuda dan olahraga.

“Ada SMS masuk kami disuruh memasukkan uang, setelah sms itu kami balas, datang sms berikutnya menyebutkan nominal dana yang akan disetor tiap-tiap sekolah”. ucapnya kepada Lagaligopos, Kamis (22/1/2015).

Adapun bunyi SMS tersebut sebagai berikut : “Hari jadi kota Belopa setoran sekolah-sekolah ke dinas DIKPORA BELOPA paling lambat selasa 20-01-2015 SMP: Hasruddin SMA: IBU ETIK SMK: ENI YASMAWAN terus kalau ada dll. Rata 450.000” pesan ini dikirim pada tanggal 16 januari 2015.

Dari penelusuran yang dilakukan Lagaligopos, data yang di peroleh dari profil pendidikan Dikpora Kabupaten Luwu jumlah sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA sebanyak 498 sekolah, dan semuanya harus menyetor ke dinas unutk pelaksanaan Luwu Expo.

Untuk di ketahui Luwu Expo dianggarkan sebesar 800 juta dalam APBD 2014, dari anggaran tersebut 450 juta dianggarkan untuk Festifal Band. Adapaun kegiatan dalam Luwu Expo adalah festival band, mappacakke wanua dan maccera tasik.

 

Reporter: AC
Editor: AC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com