Jelang Pencoblosan, CRC Rilis Survei Terbaru Pilgub Sulsel, Ini Hasilnya

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Menjelang hari pencoblosan, Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei terbaru Pilgub Sulsel 2018.

Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) unggul telak dari sisi elektabilitas, yakni sebesar 34,6 persen.

“Sedangkan diurutan kedua pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar sebesar 26,3 persen, kemudian diurutan ketiga IYL-Cakka sebesar 21,4 persen dan terkhir Agus-Tanribali 6,2 persen dengan trend elektabilitas dari 24 Kabupaten/kota,” kata Direktur eksekutif CRC, Herman Heizer di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar, Senin (18/6/2018).

Dari hasil survei itu juga terungkap sebanyak 11,5 persen pemilih belum menjawab atau belum menentukan pilihannya.

“Kita lakukan survei di 24 Kabupaten/kota dengan mengambil 1.110 responden yang terbagi secara proporsional di tiap daerah-daerah,” ucapnya.

“Jadi tingkat keyakinan dari Prof Andalan lebih tinggi daripada calon lain dengan sebanyak 60 persen lebih, dan itu lebih berpeluang memenangkan Pilgub Sulsel mendatang,” ungkap Herman.

Sementara margin of error dalam survei perilaku pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tersebut yakni 2,9 persen. (Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top