METRO

KlikQuick, Aplikasi Online Berdayakan UMKM Rambah Luwu Raya

Salah seorang raider KlikQuick di kota belopa mengantarkan barang kepada pembeli

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – KlikQuick, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang mengembangkan platform aplikasi Marketplace (tempat jual beli online) yang dihubungkan  dengan transportasi lokal seperti ojek, mobil bak, mobil box hingga truk dan transportasi umum kini hadir di Luwu Raya.

Berbeda dengan aplikasi yang bergerak dibidang jasa transportasi sejenisnya, KlikQuik lebih mengutamakan pemberdayaan untuk UMKM, petani, nelayan dan orang-orang yang ingin mempromosikan dan menjual produknya.

“KlikQuik berbeda karena lebih mengutamakan pemberdayaan. Lewat aplikasi ini siapa saja bisa memiliki toko secara online  menjualnya kepada orang-orang dimanapun,” kata Koordinator Cabang KlikQuick Luwu, Aziz Arifuddin kepada Lagaligopos, Rabu (27/12/2017).

“Jadi, siapapun tak mesti memiliki toko dalam bentuk fisik, tapi dengan aplikasi KlikQuick mereka bisa memiliki toko online dan menggunakan jasa driver untuk mengantarkan barang mereka kepada pembeli,” paparnya.

Untuk mendaftarkan barang ke KlikQuick juga cukup mudah, tinggal Dowload aplikasi di Play Store, kemudian buka menu Tokoku lalu Upload foto barang atau makanan dengan keterangan untuk kemudian dilihat semua orang yang menggunakan aplikasi KlikQuick.

“Saat ini aplikasi KlikQuick memiliki tiga bagian, Quick Mart untuk penjual barang, Quick Food untuk menjual makanan dan Quick Drive untuk jasa transportasi,” ulasnya.

Aziz berharap masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menjajakan produk dan mempromosikannya secara luas. Karena KlikQuick telah ada di seluruh Indonesia. Hingga transaksi tidak hanya di tingkat lokal saja.

Saat ini, KlikQuick juga telah ada di 20 kecamatan di Kabupaten Luwu. “Kedepannya kita akan merambah Luwu Raya,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top