BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA TERKINI » Kondisi Pasca Eksekusi Sampoddo
Kondisi Pasca Eksekusi Sampoddo

Kondisi Pasca Eksekusi Sampoddo

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Jeritan histeris dan air mata ibu-ibu menyaksikan rumahnya dirobohkan tak bisa menahan proses eksekusi. Mereka hanya terisak pilu menyaksikan excavator meratakan rumah mereka.

Proses Eksekusi berjalan cepat, nyaris tidak ada perlawanan dari warga. Dalam sekajap, rumah dan pepohonan telah rata dengan tanah (Baca: Eksekusi Sampoddo).

Tampak sejumlah warga mengangkat barang-barangnya. Sebagian lagi duduk termenung tidak tau mau berbuat apa.
Sementara itu, Pemohon Eksekusi lahan seluas seluas 25 hektar, M Nur, mengaku belum memikirkan apa yang akan ia lakukan pasca eksekusi. “Saya belum pikirkan itu,” kata M Nur dilokasi, Senin (18/7/2016).

Sepertinya ada jedah keheningan setelah semuanya rata dengan tanah. Pemohon eksekusi tidak tau mau berbuat apa, warga juga tidak tau mau berbuat apa.

Saat ini dilokasi eksekusi, aparat kepolisian masi berjaga-jaga. Mereka akan tetap disiagaka dilokasi satu pekan kedepan. “Kami akan melakukan jaga-jaga dia area eksekusi untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” kata Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono dilokasi eksekusi.

Dudung menambahkan, pihaknya akan memulangkan personil brimob dari Pare-Pare karena kondi saat ini sudah aman terkendali. Namun ia menegaskan bahwa intelejen akan terus memantau keadaan dilokasi.

Sementara itu, Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menyediakan tenda penampungan sementara untuk para korban eksekusi di halaman Mesjid Islamic Center. “Tenda ini kita siapkan untuk saudara-saudara kita,” Ujar Sekkot, Jamaluddin Nuhun.

Reporter: Rima Tumbo

Editor: Rima Tumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com