POLITIK

KPU Luwu Mulai Pengepakan Logistik Pemilu, 5 April Disalurkan

Belopa, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu lakukan proses pengepakan logistik pemilu. Semua logistik berupa surat suara, tinta, formulir semua dimasukkan dalam kotak suara untuk segerah disalurkan.

Untuk menghindari kerusakan logistik pemilu didalam kotak suara, semua logistik dibungkus dengan kantong pelastik. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap kemungkinan yang dapat merusak logistik dalam proses pendistribusian.

“Misalkan di daerah-daerah yang jauh, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, seperti hujan, maka hal itu bisa menjadi sebuah antisipasi,” kata Adli Aqsa, komisioner KPU luwu.

Adli menjelaskan bahwa untuk daerah-daerah yang jauh akan terlebi dahulu mendapat giliran, seperti Kecamatan Latimojong, Bastem, Bastem Utara, dan Walenrang Barat. akan terlebih dahulu.

“Daerah-daerah itu yang jadi prioritas karna jarak dan medannya agak berat, itu akan lebih dahulu di berangkatkan, nanti akan diterima PPK dan didistribusikan ke PPS dengan pengawasan Panwaslu serta Aparat keamanan. Logistik di berangkatkan pada tanggal 5 April,” imbuhnya.

Selain itu, terdapat perbedaan kotak suara untuk beberapa tempat. Kecamatan yang menjadi prioritas menggunakan kotak suara yang terbuat dari logam sementara kecamatan yang lain menggunakan kotak suara dari kardus.

Setelah proses pengepakan sebagian logistik yang akan di distribusikan disimpan di Prusda dan sebagian di kantor KPUD Luwu.

 

Reporter: AC

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top