BERITA PILIHAN

Longsor di Latimojong, 5 Korban Jiwa

Sebanyak enam rumah tertimbun longsor dan lima warga meninggal dunia di Desa Buntu Sarek, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. Jumat (03/5/2024)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak enam rumah tertimbun longsor dan lima warga meninggal dunia di Desa Buntu Sarek, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (03/5/2024) pukul 04.00 Wita.

Menurut laporan dari Babinsa yang bertugas di daerah tersebut, longsor itu terjadi setelah sebelumnya wilayah Latimojong diguyur hujan deras sepanjang Hari.

Baca Juga: Banjir Besar dan Longsor Terjang Luwu

“Pada tgl 02 Mei 2024 Pkl 20.00 Wita, hujan deras mengguyur wilayah kecamatan Latimojong sehingga tanah di lereng gunung kec. Latimojong menjadi rapuh Krn intensitas hujan yang deras sehingga Pd tgl 03 Mei 2024 sekira Pkl 04.00 Wita, terjadi Bencana Alam tanah longsor dan menimbun 6 rumah di Desa Pajang dan mengakibatkan 5 korban jiwa di Desa Buntu Sarek kec. Latimojong,” bunyi laporan tersebut.

Baca Juga: Longsor Putus Total Akses Jalan Belopa-Latimojong

Adapun 5 orang korban jiwa terjadi di Desa Sarek dan 5 rumah warga tertimbun longsor terjadi di Desa Pajang serta jembatan putus di Desa Ulusalu.

Masih menurut laporan tersebut, Hingga saat ini seluruh Babinsa Kecamatan Latimojong Koramil 1403-05/Bastem belum bisa tembus ke wilayah karna hujan deras dan kondisi jalan tidak bisa dilalui. (As)

To Top