POLITIK

Luwu Tengah Diupayakan Mekar Sebelum Januari 2014

Palopo, Lagaligopos.com – Koordinator Komite Percepatan Pembentukan Luwu Tengah, Listan, menyatakan akan berusaha maksimal agar sebelum Januari 2014 Luwu Tengah mekar. Hal ini disampaikan Listan saat dihubungi Lagaligopos via telepon, Jumat (22/11/2013).

“Karena pembahasan 65 DOB sudah lewat, Luwu Tengah tidak bisa masuk. Kita berharap Luteng akan di bahas bersama dengan beberapa daerah lain sebelum Januari,” tuturnya.

“Kita dan seluruh masyarakat Walmas harus tetap pro aktif, Luwu Tengah harus ditongkrongi di DPR-RI,” ucap Listan.

Menurut Listan, Komisi II DPR RI juga dengan tegas menyatakan bahwa Luteng sangat layak untuk dimekarkan, “DPR-RI juga menjanjikan, terkait pemekaran ini, pintu DPR tidak akan tertutup,”

Untuk diketahui, Rabu (20/11/2013), kemarin, Komisi II yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi tersebut, melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan unsur pemerintah dan pemuda Luteng yang dalam rapat itu, hadir Bupati Luwu, Andi Muzakkar,  sebagai kepala rombongan.

Listan juga menyatakan, semua anggota DPR-RI dari Daerah Pemilih III Sulawesi Selatan, diantaranya ada Markus Nari, Bahrum Daido, tidak berbuat apa-apa untuk pengawalan Luwu Tengah di DPR RI,  “bahkan ada yang tidak tahu tentang Luwu Tengah,”

“Jika mereka membantah pernyataan saya ini, saya siap beradu argumen,” tegasnya lagi.

“Saya juga meminta, agar jangan ada pihak-pihak yang mengaitkan Luwu Tengah dengan Pemilu Kada kemarin. Ini sudah diperjuangkan selama 10 tahun, jadi jangan dikait-kaitkan,” tandasnya. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top