BERITA PILIHAN

Mahasiswa KKNP UNANDA Lakukan Monev Program Kerja

Belopa, Lagaligopos.com – Mahasiswa KKNP Universitas Andi Djemma (UNANDA) melakukan rapat monitoring dan evaluasi, bertempat di kompleks Kantor Daerah Kab. Luwu, Rabu (30/10/2013).

Hadir dalam rapat itu seluruh mahasiswa peserta KKNP yang berjumlah 40 orang. PR III UNANDA Sulkfli Darwis, Sos. M. Si, Kordinator pembimbing sekaligus sepervisor KKNP wilayah Luwu, ketua LP2M UNANDA Abdul Rahman Nur, dan beberapa dosen pembimbing KKNP Univ. Andi Djemma.

Sebagaimana dijelaskan oleh ketua LP2M  bahwa mahasiswa KKNP mulai meaksanakan KKNP terhitung sejak tanggal 30 september 2013 dan akan berakhir pada bulan november 2013, dalam KKNP ini mahasiswa ditempatkan di beberapa instansi, diantaranya kantor Kesbang dan Linmas, BPMD, Dinas HUTBUN, Dinas Perikanan, Badan Ketahanan Pangan, BKD, kantor KB, Dinas Dukcapil.

Abdul Rahman Nur yang juga merupakan aktifis AMAN menjelaskan bahwa, “rapat monitoring dan evaluasi ini untuk menilai apa yang telah dilakukan mahasiswa KKNP dalam 1 bulan terakhir dan 1 bulan kedepan sehingga saran dan masukan terhadap berbagai persoalan sangat penting dalam rapat ini,” tutur Maman.

Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, setiap kordinator  dari setiap kelompok menyamapaikan program-program kerja yang terlaksana maupun yang belum terlaksana. Dalam rapat itu juga beberapa mahasiswa KKNP menyampaikan beberapa hambatan yang di dapatkan selama melaksanakan KKNP.

Diantaranya seorang mahasiswa yag mengatakan, “program yang kami lakukan terhambat beberapa hal seperti suasana yang masih dalam sengketa PILKADA Luwu dan juga kurangnnya fasilitas kantor”. Selain itu salah satu mahasiswa juga menyampaikan beberapa kendala dilapangan pada awal-awal pelaksanaan KKNP diantaranya adanya miskomunikasi antara pihak PEMDA Luwu dan Pihak Universitas dan tak adanya waktu yang jelas yang diberika instansi terhadap pelaksanaan program kerja yang sudah di buat mahasiswa KKNP.

Dalam kesempatan itu juga mahasiswa menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan di kantor-kantor instansi PEMDA Luwu diantaranya perbaikan penataan pengarsipan data PNS pada kantor BPMD dan pengaturan administrasi persuratan kantor. Seperti halnya yang juga dilakukan pada kantor Kesbang dan Limas dimana mahasiswa KKNP juga kembali melakukan pendataan ulang terhadap semua organisasi yang terdaftar di kab. Luwu.

Dalam akhir rapat itu bapak Andi Idrus selaku kordinator pembimbing mengatakan, “saya berharap agar mahasiswa KKNP bisa membawa diri dan menempatkan pada tempatnya setiap apa yang dilaksanakan dikantor tempat KKNP maupun yang dilakukan dilapangan, karna akan sangat  berbeda suasana dan kondisi yang terasa di kab. Luwu ini karna masih dalam suasana politik yang panas dan sengketa PILKADA yang belum selesai, selebihnya membangun komunikasi yang baik dengan pihak instansi dan masyarakat”.

Terkait programkerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNP Abdul Rahman Nur mengatakan “dari rapat monitoring dan evaluasi ini kami melihat semua program 60% telah dilaksanakan harapan kami semoga semua berjalan dengan baik”. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top